LP2M UNM Adakan PKM Pembuatan Soal Bahasa di Kabupaten Majene

oleh

(Inspiratif.co.id)MAJENE – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pengabdian Pembuatan Soal Bahasa di Kabupaten Majene. Kegiatan ini di ketua oleh Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum dan anggotanya Prof. Amirullah, M.Ed., Ph.D.

Dalam acara yang dibuka oleh Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. Bakhrani A Rauf, MT IPU tersebut, di hadir oleh berbagai guru bahasa yakni guru Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Daerah.

Dalam sambutannya Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. Bakhrani A Rauf, MT IPU mengatakan bahwa PKM pembuatan soal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan guru-guru bahasa sehingga mereka mampu membuat soal yang terstandar dengan baik. Lebih lanjut, Ketua LP2M menjelaskan bahwa PKM seperti dapat memberi kontribusi yang positif kepada para guru dan tenaga pendidik di daerah.

Sementara Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum sebagai ketua pelaksana kegiatan menjelaskan pentingya pengetahuan tentang pembuatan soal, kriteria dan persyaratan pembuatan soal pilihan ganda.

“Respon keseluruhan peserta menganggap bahwa materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi mereka sebagai guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa daerah”, ujar guru besar Fakultas Bahasa dan Sastra UNM ini.

Kegiatan pelatihan kemudian dilanjutkan oleh Prof. Amirullah, M.Ed., Ph.D. sebagai anggota PKM terkait pengetahuan tata bahasa dan tata letak pembuatan soal pilihan ganda yang terstandar.

Peserta menyadari bahwa guru-guru bidang studi bahasa sangat membutuhkan materi-materi terkait pengetahuan tentang pembuatan soal, pengetahuan tata bahasa dan kriteria dan persyaratan pembuatan soal pilihan ganda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *