7 Pemuda Diamankan Tim Sparta Polresta Surakarta

oleh

(Inspiratif.co.id)SOLO – Seorang warga Nusukan berinisial MKS (21) beserta 6 temannya tak berkutik saat dibekuk Tim Sparta Sat. Samapta Polresta Surakarta di tempat parkir Lapangan Mini Cengklik Banjarsari, Kota Surakarta. Mereka dibekuk oleh Tim Sparta dikarenakan sedang pesta Minuman Keras (Miras) dan MKS terbukti membawa Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya (Narkoba).

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si. melalui Kasat Samapta Kompol Dani Permana Putra, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan ketujuh warga tersebut diamankan Tim Sparta pada Senin, 23-Januari-2023 sekira pukul 00.00 WIB.

“Penangkapan pelaku berawal adanya laporan dari warga melalui call center Tim Sparta (08112957110) bahwasannya ada sekelompok pemuda yang sedang asik pesta miras di tempat parkir Lapangan Mini Cengklik Banjarsari,” ucap Kompol Dani, Selasa 24-Januari-2023.

Karena mendapat informasi tersebut, Tim Sparta langsung menuju ke lokasi, sesampainya di lokasi, Tim Sparta mendapati ada sekumpulan anak muda yang sedang pesta miras.

“Dari ketujuh pelaku ada seorang pelaku yang terbukti membawa obat terlarang pil koplo jenis eximer yang disimpan di saku dan di celana dalam si pelaku.” ungkap Kompol Dani.

Sebelumnya seorang pelaku (MKS) tidak mengakui membawa narkoba jenis pil koplo, setelah dilakukan penggeledahan oleh Tim Sparta, ditemukan 10 butir pil koplo yang dibungkus kertas rokok dalam plastik, serta terdapat juga di celana dalam pelaku.

“Dari penangkapan tersebut Tim Sparta berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) botol air mineral ukuran 600 ml berisi setengah Ciu, 10 (sepuluh) Butir Pil eximer dan 1 (satu) buah button stick,” jelas Kompol Dani.

Kasat Samapta menambahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ketujuh pelaku digelandang ke Mako Polresta Surakarta, enam pelaku minum miras diproses secara tipiring, sedangkan seorang pelaku inisial MKS diserahkan ke Sat Narkoba untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Dan untuk pelaku MKS akan dikenakan Pasal 197 UU Kesehatan No. 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun penjara,” pungkas Kasat Samapta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *