Kejari Lampura Gelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum

oleh

(inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara menggelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum di Pesantren Husnul Amal pada Kamis, 26-Januari-2023.

Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, Kasubsi A Bidang Intelejen Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Glen Lukci mengatakan, penyuluhan yang mengangkat tema pelecehan seksual dan kenakalan remaja ini, diambil karena maraknya kasus pelecehan seksual yang sudah mulai darurat.

“Kegiatan ini untuk anak-anak dibawah umur dan juga sebagai pembekalan, supaya bisa membentengi diri dari perilaku-perilaku yang menyimpang” ujarnya.

Masih kata dia, di Lampung Utara pelecehan seksual sangat meningkat, sebagai penegak hukum, Kejari melakukan penyuluhan kepada anak-anak, salah satunya melalui Pondok Pesantren Husnul Amal.

Ia berharap langkah ini dapat menurunkan angka pelecehan seksual, bahkan menghilangkan dari Kabupaten Lampung Utara dan juga anak-anak bisa dengan brani menolak pelecehan seksual.

Ditempat yang sama Marzuli Edison selaku ketua yayasan Pondok Pesantren Husnul Amal menambahkan, kegiatan ini sangat baik dan dapat menambah pelajaran bagi anak-anak sehingga, bisa mengetahui cara pencegahan kejahatan termasuk pelecehan seksual.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini, yang kalau perlu 1 bulan sekali diadakan, sehingga anak-anak bisa membimbing atau membentengi diri masing-masing sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal negatif” pungkas Marzuli Edison selaku Ketua Yayasan Pondok. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *