Demi Kesejahteraan Masyarakat Wabup Lampura Ardian Ke Pusat, Jemput Berbagai Program

oleh

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA – Bentuk peduli demi kesejahteraan masyarakat dan jalannya roda pemerintahan. Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara H. Ardian Saputra, bertandang ke pusat melakukan jemput bola.

Kali ini Wabup Lampura berkunjung ke Kementrian Pertanian yakni untuk menjolok beberapa program yang ada di Kementrian agar bisa hadir di Kabupaten Lampura khususnya di tengah-tengah para petani/kelompok tani.

“Dari dasar inilah kita buat proposal sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Lampung Utara disampaikan langsung Pak Wabup Ardian kepada Dirjen Holtikultura, Dirjen PSP maupun Dirjen Tanaman Pangan. Secara Umum Proposal disampaikan langsung oleh Pak Wabup ke Dirjen,” tutur Asisten III Pemkab Lampura H. Sofyan mewakili Wabup Lampura Ardian Saputra.

Pemkab Lampura sendiri lanjut Sofyan, berharap proposal yang diajukan dapat terealisasi tahun ini. Karena untuk pengajuan proposal sendiri diajukan berdasarkan kebutuhan yang di perlukan.

Karena dari Pemkab Lampura mendapat Saran dari Dirjen PSP agar masing-masing pengajuan yang diajukan tidak di buat Global dan semua di rinci sesuai kebutuhan. Mulai dari urusan alat mesin pertanian, urusan permodalan. “Semua pengajuan ini di dukung dengan data-data Konkrit. Sehingga tidak salah penempatan programnya,” kata dia.

Dari Dirjen Tanaman Pangan masih Sofyan, pemkab Lampura mengajukan bantuan benih padi hibrida dan benih jagung. Bantuan juga diharapkan nantinya langsung ke kelompok tani dan tidak melalui Dinas Pertanian lagi. Kemudian di Dirjen PSP bantuan alat mesin pertanian, pembangunan infrastruktur air. Termasuk juga dengan permodalan dan asuransi.

“Jemput bola ini tidak hanya di bidang pertanian saja, namun ada juga dari Dinas Perdagangan serta dinas-dinas lainnya. Kita harapkan masing-masing Kepala Daerah menindak lanjuti instruksi yang sudah diarahkan pak Wabup,” himbaunya.

Terpisah Kepala Dinas Perdagangan Lampura Hendri yang juga melakukan pengajuan Proposal ke Kementrian Perdagangan menyatakan, dari Disdag Lampura sendiri setiap tahunnya memang selalu mengajukan proposal pembangunan Pasar ke Kementrian Perdagangan. Untuk usulan yang diajukan tahun 2023 ini yakni Repitalisasi Pasar Tradisional sebanyak tiga unit.

Sejauh ini sudah ada beberapa pasar diantaranya Pasar Sentral, Pasar Bindu dan pasar-pasar lainnya yang mengajukan repitalisasi. Dengan jemput bola ini tentunya Disdag Lampura sendiri berharap ke depannya jika tiga unit pasar di Lampura bisa di repitalisasi tentunya tidak hanya roda perekonomian saja yang berputar dan meningkat. Hal ini tentunya juga bisa meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampura.

“Sesuai arahan dan instruksi pimpinan kita harus aktif jolok ke pusat. Dengan begitu bantuan-bantuan guna meningkatkan perekonomian masyarakat bisa kita dapat. Kita harapkan usulan repitalisasi tiga pasar ini bisa terealisasi,” harapnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *