Soal Pupuk Dijual Ke Luar Tubaba, Dinas Pertanian Terkesan Bungkam

oleh

(Inspiratif.co.id)TUBABA — Terkait adanya penjualan Pupuk bersubsidi yang dijual bebas oleh salah satu kios pupuk di Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ke luar Wilayah, Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten setempat belum memberikan respon terkait persoalan tersebut Senin, 30-Januari-2023.

Diberitakan sebelumnya, salah satu kios pupuk yang ada di Tiyuh Indraloka II milik (KY) dengan besar serta leluasa menjual Pupuk bersubsidi kepada petani di luar Kabupaten Tubaba, selengkapnya baca di:

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba sempat dikonfirmasi melalui selulernya dan dirinya tidak bisa memberikan tanggapan karena bukan ranahnya.

“Berita sudah saya baca ,terkait berita tersebut mungkin bisa dikonfirmasi ke Ibu Kadis langsung, atau ke Tim KP3 Tubaba, di Dinas Pertanian, saya bukan anggota KP3 dan yang jadi anggota adalah para Kabid,”Kata Sulis Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba Beberapa hari yang lalu.

Setelah didatangi di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba, menurut keterangan dari para Staf Kepala Dinas tidak ada di Kantor dan Kepala Bagian (Kabid) yang membidangi KP3 adalah Ibu Sayu yang kebetulan masih ada kegiatan diluar Kantor, dan hal itu juga dibenarkan oleh Ibu Sayu saat dikonfirmasi melalui selulernya.

“Sedang Musrenbang Pak,” balasnya singkat pada Jum’at, 27-Januari-2023.

Sayangnya hingga hari ini Sang Kabid hingga hari ini belum ada kabar dan saat didatangi kembali hari ini para Staf menyebutkan bahwa yang bersangkutan tidak ada di Kantor.

Sementara Nengah Parte Kepalo Tiyuh Indraloka II saat ingin dikonfirmasi tidak memberikan komentar Apa-apa dirinya beralasan masih ada tamu, namun hingga hari ini tidak ada respon darinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *