Haris Turino di Acara Hari Imlek; Inilah Bagian Budaya Indonesia yang Sebenarnya

oleh

Inspiratif.co.idSLAWI – Puncak hari raya imlek Minggu 05 Januari 2023 warga Kabupaten Tegal khususnya etnis Tionghoa di pusatkan di klenteng ” HOK IE KIONG” di tengah- tengah pusat kota Slawi, pimpinan Engkoh Teksing berjalan dengan hidmat.

Seperti yang di sampaikan Haris Turino tokoh dan anggota DPR RI “Tay pekong adalah salah satu budaya Indonesia yang sudah mengakar dari jaman terdahulu dan awal sejarah tahun baru Imlek.
Inilah sebagian budaya kita sebenarnya.
Pemersatu bangsa jauh dari Ras tidak pernah membedakan golongan” serunya.

Acara tahunan dalam menyambut tahun baru Imlek 2574–2023 juga di hadiri perwakilan Polres Tegal dan perwakilan Dandim Tegal.

Alunan dan khas musik tradisi bagi kaum Tionghoa beserta para penerus budaya adalah kekayaan budaya kita yang dilaksanakan secara terus menerus. Dan momen tradisi yang selalu hadir di hari besar Imlek ini.

Di tambahkan lagi dalam orasinya Haris Turino selaku Babahate klenteng atau yang dituakan “Semangat untuk kita semua yang melaksanakan dan bersatu masyarakat Kabupaten Tegal selalu saling menghormati budaya-budaya leluhur sebagai salah satu simbol kerukunan bagi sesama” pungkasnya.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *