Hibah DRTPM dan Institusi, LP2M IIB Darmajaya Gelar Sosialisasi Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

oleh

(Inspiratif.co.id)BANDARLAMPUNG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Sosialisasi Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, di Aula Rektorat Lantai III Gedung Alfian Husin, Senin 06-Februari-2023.

Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan Hibah Direktorat Riset, Teknologi, Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) dan Institusi Tahun Anggaran 2023.
Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset lIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan sebagai seorang dosen tidak mungkin tidak melakukan penelitian. “Seorang dosen untuk pengembangan diri harus melakukan penelitian,” ucap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id.

Dia bercerita bahwa terdapat suatu perusahaan di India yang mengalami kemerosotan nilai sahamnya. “Sebelumnya juga tidak melakukan riset mendalam ketika terjadi perubahan kondisi global. Pentingnya sebuah riset yang mendalam dan berkualitas serta lebih penting lagi memiliki nilai-nilai dalam riset,” ujarnya.

Selain itu juga di Indonesia, kata dia, salah satu swalayan besar kini banyak gerai yang harus mengalami penutupan. “Bisa jadi karena faktor ekonomi, tetapi juga tidak dilakukan riset. Hal ini pentingnya riset untuk terus mengembangkan usahanya,” imbuhnya.
Warek 1 Bidang Akademik berharap tahun ini IIB Darmajaya mengalami peningkatan untuk hibah yang diperoleh dari tahun sebelumnya. “Sebagai dosen ini (penelitian dan pengabdian) juga untuk menambah wawasan dan pengetahuannya,” pungkasnya.

Dalam Sosialisasi terdapat beberapa narasumber mulai dari Kepala LP2M, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs. yang menyampaikan strategi meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal hibah. Kemudian, juga dilanjutkan paparan yang disampaikan Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si. mengenai tata cara penulisan proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat.
Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Komputer tersebut juga menerima materi dari Yulmaini, S.Kom., M.Cs. Terakhir ditutup oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Fitria, S.T., M.Kom. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *