Soal Markah Jalan, Mantan Kadis Perhubungan Tubaba Terkesan Bungkam

oleh

(Inspiratif.co.id)TUBABA — Terkait persoalan tidak terawatnya sebagian besar perlengkapan (Markah) jalan yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Dinas Perhubungan (Dishub) setempat pastikan selama ini memang belum pernah melakukan rehabilitas ataupun pemeliharaan. Selasa, 07-Februari-2023.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Zulkifly selaku Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Tubaba yang didampingi oleh salah satu Kasinya saat dijumpai diruang kerjanya, dirinya menerangkan selama ini pihaknya tidak menganggarkan anggaran untuk rehabilitasi dan pemeliharaan markah jalan.

“Mudah-mudahan tahun ini kita realisasikan untuk markah jalan, tapi itu bukan rehabilitasi ataupun pemeliharaan, namun penambahan pemasangan baru yang sumber dananya berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung sebab kalau dari kabupaten kita tidak menganggarkannya,” terangnya pada Selasa, 07-Februari-2023 sekira pukul 10.30 WIB.

Sementara saat disinggung terkait informasi yang dihimpun oleh team inspiratif.co.id tentang adanya penganggaran untuk rehabilitasi dan pemeliharaan perlengkapan jalan tahun 2021 oleh Dishub Tubaba, Zulkifly tidak bisa berkomentar banyak, karena saat itu dirinya belum menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kabupaten Tubaba.

“Kalau soal itu kurang paham, karena itu bukan masa saya, mungkin yang lebih paham Kabid Sarpras, namun saat ini yang bersangkutan masih sibuk ngurus persyaratan untuk mengikuti Uji Kompetisi Kepegawaian diluar kantor, atau Kadis terdahulu,” ucapnya.

Sayangnya, Marwan Aziz mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Tubaba Tahun 2021 yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perikanan Kabupaten Tubaba, terkesan bungkam terkait persoalan anggaran rehabilitasi dan pemeliharaan perlengkapan jalan tahun 2021.

Bahkan saat media ini mendatangi Dinas Perikanan Kabupaten Tubaba, dirinya tidak ada di Kantor dan tidak dapat dihubungi melalui via WhatsApp ataupun telepon selulernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *