Universitas Saburai Buka Prodi Baru

oleh

(inspiratif.co.id)LAMPUNG — Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandar lampung, mulai tahun akademik 2023-2024 akan membuka program study baru.

Yaitu Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Komunikasi Digital Program Sarjana Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Saburai.

Dra. Asmaria, M.Si Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Saburai mengatakan, pembukaan program studi baru tersebut, telah mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekonologi (Kemenristek Dikti) dengan No. 19/D/OT/2023 tanggal 12 Januari 2023.

“Pada tahun akademik baru nanti, pendaftarannya mulai kita buka,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Inspiratif.co.id, Rabu 08-Februari-2023.

Prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital Sarjana Terapan itu, dijelaskan ditanya, nantinya akan berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Saburai.

Dra. Asmaria, M.Si, menuturkan berkat kerja keras team Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Saburai hingga bisa terbitnya SK Prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital berdasarkan keputusan Menteri Dikbud-Ristek Nomor. 19/D/OT/2023

Menurutnya, Untuk prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital terapan lebih menekankan pada menguasai konsep teoritis dan praktek hubungan masyarakat dan komunikasi digital dan IT, Mampu mengaplikasikan pemikiran logis, kritis, sistematis, analistis, dan inovatif, dalam konteks pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang humas dan komunikasi digital, mampu memecahkan permasalahan yang kompleks dan beragam di bidang hubungan masyarakat dan komunikasi digital

Dengan menggunakan berbagai metodologi di pandu oleh presfektif, social, etika, peraturan, daya saing, kompetisi, teknologi dan globalisasi, mampu mengkombinasikan dan memecahkan masalah di bidang hubungan masyarakat dan komunikasi khususnya yang berbasis pada menafaatan digital dan mampu menghasilkan produk yang menciptakan nilai tambah yang lahir dari ide dan kreatifitas.

Dikatakannya, hingga saat ini Program Studi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital pertama ada di Sumatra, terlebih lagi prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital sebelumnya baru ada 2 (dua) di universitas di Indonesia sesuai pada PDDIKTI salah satu nya Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai.

“Diharapkan Universitas Saburai dapat bersaing dan berkiprah di kanca nasional dan internasional kedepannya,” ungkapnya.

Selanjutnya dirinya menambahkan, pada Prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital Terapan, Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai pengembangan keahlian pada lulusan.

“Akan menitik beratkan pada peningkatan keahlian mahasiswa pada manfaat platform media social dan aplikasi komunikasi berbasis IT, membekali mahasiswa dengan kemampuan mendalami materi yang lebih aplikatif di banding dengan program studi sejenis maupun relevan prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital memiliki kajian informasi yang spesifik dengan perkembangan teknologi dan digital, dan pemahaman terhadap industry hubungan masyarakat dan komunikasi digital yang integratif,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *