DPRD Kabupaten Tubaba Angkat Bicara Persoalan Markah Jalan

oleh

(Inspiratif.co.id)TUBABA – Terkait adanya dugaan tidak terealisasinya anggaran untuk rehabilitas dan pemeliharaan perlengkapan (Markah) jalan senilai ratusan juta rupiah yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Tahun 2021 yang lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat agar Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) segera menindaklanjuti persoalan tersebut Rabu, 08-Februari-2023.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kadarsyah selaku Anggota Legislatif (Aleg) Komisi III DPRD Kabupaten Tubaba saat dimintai tanggapan oleh Media Siber Inspiratif.co.id terkait menghindarnya Marwan Azis selaku mantan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Tubaba soal informasi adanya anggaran rehabilitasi dan pemeliharaan markah jalan tahun 2021 silam.

Menurut Kadarsyah, tidak ada alasan bagi Marwan Azis untuk menghindar soal kebenaran informasi tersebut, mengingat persoalan itu terjadi di saat dirinya menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kabupaten Tubaba.

“Harusnya dia (Mantan Kadis Perhubungan Tubaba) bersikap profesional dalam menanggapi informasi tersebut, bukan malah menghindar seperti itu,” Kata Kadarsyah pada Rabu, 08-Februari-2023 siang melalui via selulernya.

Oleh sebab itu, Kadarsyah meminta Kepada Pihak APIP (Inspektorat) Kabupaten Tubaba segera mengambil sikap terkait persoalan tersebut.

“Ini persoalan serius yang harus segera ditindaklanjuti, jadi saya minta agar APIP memanggil Marwan Azis selaku mantan Kadis Perhubungan Tubaba, untuk memberikan penjelasan terkait anggaran tersebut dan kalau memang benar ada namun tidak terealisasi maka segera lakukan tindakan,” pinta Kadarsyah.

Saat ditanyakan apakah pihak DPRD Kabupaten Tubaba akan melakukan pemanggilan terhadap mantan Kadis perhubungan, Aleg dari Fraksi PDI-P itu menuturkan akan mengkoordinasikannya dengan unsur pimpinan DPRD terlebih dahulu.

“Yang jelas kita tunggu dulu apa tindakan dari APIP Kabupaten Tubaba, kalau untuk sementara ini saya akan koordinasi dulu dengan ketua baik ketua Komisi ataupun ketua DPRD untuk menyikapi persoalan ini” pungkasnya.

Sebelumnya, persoalan tersebut berdasarkan hasil penelusuran dan informasi yang dihimpun oleh tim media inspiratif.co.id terkait adanya rebahilitasi dan pemeliharaan perlengkapan jalan tahun 2021 yang lalu, namun fakta yang didapat di lapangan serta keterangan dari pihak Dishub Tubaba yang menyatakan mulai dari tahun 2015 hingga saat ini belum pernah ada rehabilitasi dan pemeliharaan perlengkapan jalan.

Persoalan itu makin mengarah adanya indikasi fiktif dengan menghindar dan bungkamnya mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Tubaba Marwan Aziz saat akan dimintai keterangan, baik dijumpai langsung hingga melalui via selulernya.

Selengkapnya baca di:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *