Hendak Beraksi Mencuri Sepeda Motor, Seorang Warga Diamankan Masyarakat

oleh

(Inspiratif.co.id) – LAMPUNG UTARA – Seorang warga yang hendak mencuri Diamankan Warga di Dusun Bojong Baru, Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Selasa 14 Februari 2023.

Helmi warga yang melihat pelaku mengatakan saat berada di kebun karet yang terletak di Dusun Bojong Baru hendak menderes karet miliknya, saat itu korban memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Honda Beat warna merah di dekat gubuk kebun karet tersebut, kemudian korban mengambil air di sumur sejauh kurang lebih 30 meter dan saat itu korban melihat ada seorang laki laki yang berada di dekat sepeda motor miliknya yang diduga hendak mengambil sepeda motor miliknya.

Kemudian korban mendekat dan menegurnya namun orang tersebut langsung pergi kearah dalam kebun, kemudian Helmi (Korban) mengecek sepeda motornya ternyata masih dalam keadaan terkunci setang, lalu korban keluar kejalan umum dengan sepeda motornya sejauh 50 meter dan bertemu seorang laki laki dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X, karena curiga dan tidak mengenalnya kemudian korban bertanya.

“Mau kemana bang” namun orang tersebut langsung kabur dengan sepeda motornya kemudian korban bersama teman nya melakukan pengejaran dan meminta bantuan warga untuk membantu melakukan pencarian, dan sekira pada pukul 13.30 WIB pelaku berhasil ditangkap warga. Pungkas korban Helmi.

Ditempat terpisah IPDA Suprianto Kanitreskrim Mewakili Kapolsek Kotabumi Kota IPDA Sulyadi mengatakan saat pelaku ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB Kemarin ditemukan seorang laki-laki yang bersembunyi disemak -semak dan kedapatan membawa sebilah senjata tajam, dompet dan 1 buah kunci leter T dalam kondisi tampa busana.

“Untuk rekannya yang kabur, yang diduga hendak melakukan pencurian namun perbuatan tersebut belum terjadi, karna diketahui pemilik motor dan pelaku kabur tidak searah dengan yang diamankan” pungkas IPDA Suprianto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *