Ciptakan Kebersamaan Masyarakat Ktb. Tengah Gotong Royong Gali Siring & Tutup Lubang di Jalan

oleh

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Ciptakan rasa kebersamaan untuk kebaikan bersama, Masyarakat Kelurahan Kotabumi Tengah Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara lakukan gotong royong di jalan Suttan Merdeka, Minggu 19 Februari 2023.

Jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang berada di Kelurahan Kotabumi Tengah, penghubung Kelurahan Sribasuki dn Kelurahan Kotabumi Ilir.

Pantauan dilapangan, Gotong royong dilakukan dengan cara membuat galian Siring dibeberapa titik tertentu guna aliran air. Kemudian menutup lubang lubang besar dengan pecahan batu yang diangkut menggunakan kendaraan roda empat minibus dan Truck milik warga setempat.

“Iya hari ini gotong royong, supaya meringankan beban masyarakat tersebut. Dampaknya kan positif untuk masyarakat setempat khususnya dan umumnya untuk masyarakat yang melintas jalur itu.” Jelas Lurah Kotabumi Tengah, Emroni Kusuma, kepada media ini, Minggu 19 Februari 2023.

Terlihat saat itu, masyarakat menurunkan puing puing bangunan dengan menggunakan cangkul, untuk menutupi lubang lubang di sepanjang jalan.

Kekompakan terlihat dengan hadirnya para Perangkat Kelurahan seperti Ketua LK, RT Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda yang turut terjun menimbun lubang. Tak lepas pula di hadiri Babinkamtibmas dan Babinsa hingga penimbunan selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *