Wabup Lampura Hadiri Raimuna Cabang di Karang Kedempel

oleh

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Kegiatan ‘Raimuna Cabang’ sebagai bentuk persatuan dalam perkemahan besar, di Bumi Perkemahan Minak Trio Deso (Cadika) Karang Kedempel, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, di gelar, Rabu 22 Februari 2023.

Mewakili Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Asisten I Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, Mankodri berkesempatan membuka Raimuna Cabang tersebut.

Raimuna diketahui yang berasal dari bahasa Kepulauan Yapen papua, yakni Rai berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan Bersama. Sedangkan Muna adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan.

Melalui Raimuna Cabang ini, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dipertemukan dalam bentuk perkemahan besar, dimana melalui kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat untuk menanamkan rasa cinta tanah air, meskipun berbeda-beda tetapi tetap bersatu dalam kebhinekaan tanpa pernah memandang suku, agama, ras, maupun golongan.

“Karena itu, siapa pun kita, dimanapun kita berada, dalam berbagai kondisi apapun kita, dan dalam setiap waktu kapanpun yang kita jalani, kita harus mampu menjadi seorang pionir perekat pemersatu bangsa. Kita patut memberikan yang terbaik yang kita punya, dan yang kita bisa,” jelas Asisten I dalam sambutannya mewakili Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka.

Tampak hadir saat itu Wakil Bupati (Wabup) Ardian Saputra bersama rombongan dalam agenda Raimuna Cabang Lampura tahun 2023.

Pramuka bukan hanya mengajarkan tali temali, sandi, dan peluit semata, tetapi juga menanamkan jati diri sebagai anak bangsa.

Pramuka tidak hanya kegiatan-kegiatan internal, namun juga bertindak nyata untuk kepekaan dan kepedulian sosial.

Dirinya juga mengajak para anggota Pramuka untuk menjadikan kegiatan Raimuna Cabang ini, agar terus bersatu padu, memajukan kegiatan Pramuka di Kabupaten Lampung Utara.

“Mari bersatu padu untuk memajukan Pramuka yang kita cintai ini, Salam Pramuka,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *