Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Kerja Sama Tri Darma dengan SMK IT Al Hidayah

oleh

(Inspiratif.co.id)BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penandatanganan kerja sama Tri Darma Perguruan Tinggi dengan SMK IT Al Hidayah, Bangun Rejo, Lampung Tengah Rabu, 22-Februari-2023.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., dengan Kepala SMK IT Al Hidayah Bambang Hernawan, S.Pd. di Ruang Laboratorium IAC. Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Sekretaris LP2M IIB Darmajaya Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Si.; Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom.; dan Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I.

Kemudian, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LPPM Fitria, S.T., M.Kom. dan Kepala Jurusan Agrobisnis Pengelolaan Hasil Pertanian Nopri Suryanto, S.T.P.; Kepala Jurusan Multimedia M. Isnan Kurnianto, A.Md.; dan Bayu Wicaksana, S.T., M.T.P.

Bambang Hernawan mengatakan tujuan ke IIB Darmajaya untuk silaturahmi sekaligus melakukan kerja sama terkait pemasaran digital, desain grafis, dan video editing. “Kami ingin anak-anak juga mampu menguasai teknologi dan IIB Darmajaya memiliki pengajar yang ahli di bidang tersebut,” ungkap dia seperti dikutip http://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, IIB Darmajaya selama ini juga selalu memiliki inovasi dari teknologi. “Sekolah kami baru dan dengan adanya pemberian materi yang sesuai di dunia IT nanti akan menambah wawasan dari siswa dan siswi kami,” ucapnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. menyambut baik kedatangan rombongan SMK IT Al Hidayah. “Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. Di Kampus ini kita punya tridarma yang bisa disinergikan ke SMA maupun SMK dan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sutedi juga menjelaskan IIB Darmajaya kini telah memiliki 10 prodi. “Kami juga memiliki Magister Manajemen, Magister Manjemen Teknologi, dan Magister Teknik Informatika untuk Pascasarjana. Kami sangat terbuka untuk kerja sama ini dan dimanfaatkan semaksimal mungkin agar kita bisa sama-sama maju,” tutupnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *