Wakili Provinsi Lampung, Lulu Zaharani Raih Runner Up II Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023

oleh -520 views

Inspiratif.co.id — Lulu Zaharani Krisna, asal Tulangbawang Provinsi Lampung, meraih Runner Up II Puteri Indonesia 2023 dalam perhelatan yang diselenggarakan di Jakarta Covention Center (JCC) pada Jum’at (19/05/2023).

Sebanyak 45 finalis dari 34 provinsi disaring menjadi 15 besar. Kemudian dipilih lagi menjadi 6 besar, dan 3 besar. Di tiga besar itu, salah satunya adalah wakil dari Lampung, Lulu Zaharani.

Sementara untuk juara utama diraih oleh salah satu wakil Jawa Barat, Farhana Nariswari Wisandana dan Runner-Up I diraih oleh wakil dari Jawa Timur, Yasinta Aurellia.

Dengan prestasi ini, Lulu secara otomatis menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2023. Nantinya, Lulu akan menyandang gelar tersebut selama setahun dan akan mewakili Indonesia pada perhelatan Miss Supranational pada Maret 2024 mendatang.

Ketiga pemenang nantinya akan mewakili Indonesia dalam berbagai ajang kecantikan internasional seperti Miss Charm, Miss Supranational, dan Miss International 2023.

Lulu mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang telah mempercayai dirinya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata.

“Dengan usia saya yang masih sangat muda, saya sangat bangga sekali menjadi Puteri Indonesia Pariwisata dan akan juga membawa nama Indonesia keajang Intenasional,” ujarnya.

Lulu berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Provinsi Lampung agar ia dapat mengemban amanah tersebut dengan lancar kedepannya.

Dalam penyelenggaraannya kali ini, Puteri Indonesia 2023 mengusung budaya Lampung sebagai tema utama. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Lampung.

Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, Bobby Irawan menyambut positif dan bangga bahwa Lampung bisa menjadi tema besar di perhelatan Puteri Indonesia 2023. Dia menuturkan, Pemerintah Provinsi Lampung menyadari pentingnya memperkuat peran perempuan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang kecantikan dan keterampilan.

Dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk Pemilihan Puteri Indonesia 2023 adalah cermin dari komitmen dalam mendorong pengembangan potensi perempuan Indonesia.

“Kami memiliki keragaman budaya mulai dari wisata alam, eco tourism dan kaya akan budaya. Itu adalah bagian kekayaan dari Indonesia,” kata Bobby.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi kebanggaan. Secara keseluruhan, tampilan para finalis nanti juga mengenakan gaun yang diberi sentuhan budaya Lampung seperti kain tapis Lampung,” tambah Bobby.

Gelaran Grand Final Putri Indonesia 2023 ini juga dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Miss International 2022 Jasmin Selberg, Miss Supranational 2022 Lalela Mswane dan Miss Charm 2023 Luma Russo. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *