Menu

Mode Gelap
Prioritas DD Tiyuh Tirta Kencana Tubaba Sidik Efendi Nilai Kenaikan UMK 6,5% Penuh Tantangan dan Perlu Langkah Strategis Tiyuh Panca Marga Tubaba Realisasikan Program DD 2024 Cari Altet Berbakat, Dispora Lampura Gelar Fun Run 5 Kilometer 271 Personil Polri, Amankan Aksi Damai Persatuan Petani Singkong di Lampura Harga Singkong Anjlok, Ratusan Masyarakat Lampura Geruduk Kantor Pemkab & DPRD

Bandar Lampung

Smartfren Meluncurkan 1ENGAGE, Platform Holistik untuk Pengelolaan Interaksi Digital

badge-check


					Smartfren Meluncurkan 1ENGAGE, Platform Holistik untuk Pengelolaan Interaksi Digital Perbesar

inspiratif.co.id – Smartfren sebagai mitra solusi bisnis Meta, telah mengembangkan platform pengelolaan interaksi digital (digital engagement) bernama 1ENGAGE yang dirancang sesuai kebutuhan bisnis dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Platform ini memanfaatkan aplikasi pesan instan WhatsApp sebagai saluran utamanya.

Misi 1ENGAGE adalah membantu perusahaan untuk create & keep customer melalui usaha marketing yang berbasis percakapan. WhatsApp adalah alat yang tepat untuk tujuan ini karena digunakan oleh sebagian besar penduduk Indonesia. Dengan demikian, perusahaan yang menggunakan 1ENGAGE dapat menjangkau lebih banyak orang dan platform ini bisa digunakan oleh berbagai jenis bisnis. Keunikan 1ENGAGE adalah memberikan pengelolaan interaksi digital yang lengkap kepada perusahaan termasuk mengelola data first party untuk berinteraksi secara efektif dengan pelanggan mereka sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan. Sedangkan dari sisi pelanggan, mereka bisa mendapatkan layanan digital yang lebih mudah diakses, lebih intuitif dan lebih cepat menghubungkan mereka dengan perusahaan.

“Ini merupakan bukti komitmen Smartfren untuk terus melakukan inovasi teknologi yang memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi ini, berbagai bisnis dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di negara akan lebih mudah mengelola hubungan mereka dengan pelanggan. Dari kebutuhan pembayaran dan informasi promosi hingga pemasaran dan komunikasi yang dipersonalisasi dengan pelanggan setia, semuanya dapat diakses melalui platform 1ENGAGE,” ujar Chief of Digital Business Smartfren,  Kok Leong Yap, di Jakarta, 21 Agustus 2023.

Fitur yang tersedia untuk pengguna 1ENGAGE meliputi Kampanye, promosi yang dipersonalisasi, dan pesan yang disampaikan melalui berbagai saluran, disertai dengan analitik komprehensif; Pembayaran, fitur pembayaran yang dipantau dan dicatat melalui beberapa gateway pembayaran; Otentikasi, tindakan keamanan menggunakan kata sandi satu kali untuk meminimalkan potensi penipuan; dan Peduli, sistem penanganan keluhan pelanggan yang komprehensif dengan fitur chatbot dan agen langsung. Seluruh keunggulan tersebut diharapkan dapat mendukung pelaku usaha dalam memperoleh wawasan baru dan mengubahnya menjadi keuntungan.

Vincent H. Iswaratioso, CEO DANA telah menerapkan platform 1ENGAGE di perusahaannya dan menyampaikan kesan positif. “Ini telah menjadi game-changer untuk DANA. Dengan proses orientasi yang mudah dan keamanan yang tinggi, 1ENGAGE membantu kami mencapai penghematan biaya yang signifikan sambil memastikan layanan OTP yang lancar,” imbuhnya. (*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Prioritas DD Tiyuh Tirta Kencana Tubaba

14 Desember 2024 - 19:41 WIB

Sidik Efendi Nilai Kenaikan UMK 6,5% Penuh Tantangan dan Perlu Langkah Strategis

14 Desember 2024 - 19:28 WIB

Tiyuh Panca Marga Tubaba Realisasikan Program DD 2024

14 Desember 2024 - 15:06 WIB

Cari Altet Berbakat, Dispora Lampura Gelar Fun Run 5 Kilometer

14 Desember 2024 - 08:22 WIB

271 Personil Polri, Amankan Aksi Damai Persatuan Petani Singkong di Lampura

12 Desember 2024 - 18:58 WIB

Trending di Daerah