Menu

Mode Gelap
MDMC Bergerak Cepat Atasi Banjir Bandang Lampung Polres Tanggamus dan Pemkab Tanam Jagung Serentak di Talang Padang Tiga Warga Lampura Meninggal Akibat Wabah Ini Mahasiswa Internasional Madagaskar Ramaikan TOEFL Preparation UBL Gelar Kick Off SDGs SSTC Phase II dan Diskusi Publik Ketum PTMSI Lampung Resmi Kukuhkan Pengurus PTMSI Tanggamus

Bandar Lampung

Mahasiswa IIB Darmajaya Pelajari ATL dan BTL untuk Sukses Pemasaran

badge-check


					Mahasiswa IIB Darmajaya Pelajari ATL dan BTL untuk Sukses Pemasaran Perbesar

BANDAR LAMPUNG – Mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapat wawasan baru mengenai Strategi STP Marketing (Segmentation, Targeting, Positioning) dalam sesi Praktisi Mengajar yang digelar di Lantai II Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya, Kamis 05-Desember-2024. Sesi ini menghadirkan Dr. (Can). Dian Septiana, S.Si., M.M., selaku Area Marketing Specialist PT. Nutrifood Indonesia, yang berbagi pengalaman praktisnya di dunia industri.

Dalam pemaparannya, Dian menjelaskan pentingnya Strategi STP Marketing. “Memahami pasar melalui Segmentation, memilih segmen terbaik lewat Targeting, dan memposisikan produk secara strategis di benak konsumen melalui Positioning adalah fondasi utama pemasaran yang sukses,” ungkapnya.

Selain itu, Dian juga menjelaskan secara sederhana perbedaan antara Above The Line (ATL) dan Below The Line (BTL). “ATL biasanya dilakukan online, seperti melalui iklan di media sosial atau platform digital lainnya, sementara BTL lebih fokus pada pendekatan offline, seperti promosi langsung di toko atau kegiatan komunitas,” jelasnya.

Ketua Program Studi Manajemen IIB Darmajaya, Dr. Novita Sari, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkaya ilmu dan wawasan mahasiswa. “Program Praktisi Mengajar memberikan pengalaman nyata dari dunia industri, sehingga mahasiswa lebih siap bersaing di dunia kerja,” ujarnya seperti dikutip di darmajaya.ac.id.

Antusiasme mahasiswa terlihat sepanjang sesi, terutama saat diskusi mengenai penerapan strategi pemasaran di PT. Nutrifood Indonesia. Dengan kegiatan seperti ini, IIB Darmajaya terus menghadirkan pembelajaran relevan yang menghubungkan teori dengan praktik langsung dari industri.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman #universitas terbaik pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(**)

Jangan lupa Follow IG Inspiratif.co.id Official : @inspiratif.co.id_official dan ikuti laman Facebook Media Inspiratif.co.id

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

MDMC Bergerak Cepat Atasi Banjir Bandang Lampung

21 Januari 2025 - 20:41 WIB

Polres Tanggamus dan Pemkab Tanam Jagung Serentak di Talang Padang

21 Januari 2025 - 19:13 WIB

Tiga Warga Lampura Meninggal Akibat Wabah Ini

21 Januari 2025 - 11:54 WIB

Mahasiswa Internasional Madagaskar Ramaikan TOEFL Preparation

20 Januari 2025 - 10:19 WIB

UBL Gelar Kick Off SDGs SSTC Phase II dan Diskusi Publik

20 Januari 2025 - 10:15 WIB

Trending di Bandar Lampung