Sosialisasi Pemilih Pemula di Pesantren

Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Diharapkan dapat berpartisipasi aktif, didalam Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Lampung Utara, gelar pemahaman tentang Pilkada kepada pemilih pemula, di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Khair, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Kamis 29 Maret 2018.

“Kita juga mengajak agar pemilih pemula, dapat menjadi pemilih yang cerdas, respon bagus dalam menentukan pemimpin baik itu Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur.” Jelas Drs.Marswan Hambali, Pemateri dalam sosialisasi pemilih pemula.

Dikatakanya juga, bahwa terdapat peningkatan data pemilih di tahun ini yang diperkirakan hanya 1 sampai 2 persen, dengan harapan jangan sampai masyarakat tidak memberikan hak pilihnya, terutama pemilih pemula.

Di dalam pelaksaan Pilkada, lanjutnya, di masa kampanye masing-masing calon memberikan visi misi yang tentunya akan berguna bagi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat. Pada masa kampanye itu lah, menurutnya, masyarakat harus jeli melihat mana yang benar-benar mempunyai misi untuk kepentingan masyarakat banyak.

Dijelaskan Kasubah Umum KPU setempat Istiadani, bahwa pelaksanaan sosialisasi itu diikuti oleh para siswa dan sisiwi di Pompes Daarul Khoir yang usianya telah memenuhi syarat menjadi pemilih pada Pilkada Lampung Utara mendatang.

“Peserta sekitar 100 orang, tadi itu acara sosialisasi pemilih pemula dari KPU,” kata Istiadani.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Pompes Daarul Khair KH Andi Komarhadi S.Ag, menyatakan anak didiknya (Pemilih Pemula) yang berkisaran jumlahnya 50-100 orang.

“Mereka ini nantinya akan menggunakan hak pilihnya ditempat tinggal mereka masing-masing,” ujar Andi Komarhadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *