Penghubung Blitang-Labuhan Batin dibangun Tahun ini

Laporan:Adien Apri Alwi
Mesuji-Akses Jembatan Penghubung Desa Labuhan Batin Kecamatan Wayserdang Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, dengan Desa Blitang, Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Provinsi Sumatra Selatan(Sumsel) seperti dalam waktu dekat akan segera teralisasi pembagunanya.
Hal ini diungkapkan Sekertaris Desa (Sekdes) Labuhan Batin Lulu Apriyanto,mewakili Kepala Desa setempat dalam  Musyawarah Desa(musdes) penetapan pembagunan prioritas Anggaran Perencanaan Belanja-Desa(APB-des) tahun anggaran 2018.
“insyallah pembagunan Jembatan penghubung  dengan kabupaten OKI melalui Anggaran Pemerintah Pusat akan dilaksanakan tahun ini, kita berharap dengan dibagunya jembatan ini mampu menunjang peningkatan Ekonomo kedua belah pihak, “harapnya.
Terealisasi pembagunan Jembatan ini lanjut Lulu tidak dapat dipungkiri atas kerja keras Bupati Mesuji Khamami yang konsisten melakukan pengawalan usulan pembagunan jembatan penghubung Dua kawasan berbeda Provinsi ini.
Selain itu masih dalam Musdes Pemerintah Desa Labuhan Batin Juga memaparkan Program pembagunan Desa dan Kabupaten, ” untuk pembagunan yang bersumber dari APBD kabupaten mesuji,  yakni pembagunan jalan Rabat Betton jalan penghubung desa Labuhan batin dengan desa Labuhan Baru, “tandasnya.
Untuk program pembagunan desa lanjut Lulu, pihaknya masih memprioritaskan peningkatan insfrastruktur, jalan jembatan, gorong-gorong,Drainase dan Tangul Penahan Tanah(TPT) yang bersumber dari Alokasi Dana Desa, Dana Desa dan Program Pemerintah Provinsi Lampung Gerakan Pembagunan Desa(Gerbang desa).
Dalam kesempatan yang sama turut dilakukan penanda tanganan fakta integritas oleh aparatur Desa yang disaksikan Camat Wayserdang I Komang Sutiaka, Kapolsek Wayserdang Iptu Sarijo serta tenaga Pendamping Desa kecamatan setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *