Turnament Volley Ball Putri Sukses, Panitia Apresiasi POLAIR

Laporan : Darwin Bamuda – Inspiratif.co.id

LAMPUNG — Turnament bola voli putriyang digelar pemuda Kerukunan Keluarga Bahari (KKB) Kota Agung, Tanggamus berlangsung sukses.

Dengan suksesnya penyelenggaraan turnament tersebut, panitia turnament sangat mengapresiasi Polisi Air (POLAIR) Kota Agung, atas dukungan dan suportnya.

Menurut Ketua Panitia Marwan Safari, suksesnya penyelenggaraan turnament tidak lepas dari dukungan dari POLAIR Kota Agung, yang telah menyumbangkan bola dan sumbangan untuk tambahan hadiah uang pembinaan.

“Turnament bola voli putri yang digelar selama tiga hari ini antusias diikuti oleh tim tim voli dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Barat dan Kota Agung dengan jumlah peserta 9 tim putri. Suksesnya gelaran turnament ini tidak lepas dari dukungan dan pembinaan dari POLAIR Kota Agung,” kata Marwan Safari, Senin 02 April 2018.

Marwan Menerangkan, dari hasil turnament bola voli putri tersebut, bagi tim pemenang akan di ikut sertakan dalam event setingkat Kabupaten kedepan. Yang mana yang menjadi juara pertama tim putri Baros Kota Agung, juara ke 2 tim voli putri CBS Kebon Sembilan Kota Agung Timur dan juara ke 3 dari tim voli putri Tanjung Jati Kota Agung Timur.

“Piala juara ke satu sifatnya piala bergilir, akan kita perebutkan kembali tahun depan, dan mudah mudahan penyelenggaraan kedepan akan lebih besar lagi. Kemudian rencananya kami yakni KKB bersama POLAIR Kota Agung berencana membuat event lebih besar lagi untuk putra putri se Tanggamus, ” ujar Marwan Safari disela-sela latihan voli di lapangan bola voli di pantai laut, tepatnya disamping pos POLAIR Kota Agung.

Sementara itu saat dikonfirmasi Komandan KP.XXV.1011 POLAIR Kota Agung Brigpol Sudarwanto menerangkan, dukungan dan suport kepada pemuda KKB Kota Agung, Tanggamus, sebagai bentuk kepedulian POLAIR kota Agung kepada masyarakat sekitarnya, khususnya lagi kepada pemuda-pemudi pesisir, dalam kegiatan positif seperti olahraga bola voli tersebut.

“Kami ada program kepedulian masyarakat pesisir, nah salah satu bentuk inplementasi program ini, adalah membina pemuda pemudi, khususnya pemuda pemudi pesisir dalam cabang olahraga. Seperti halnya dukungan kepada pemuda KKB dalam membina cabang olahraga bola voli, seperti turnament kemarin kita suport penuh. Apa-apa kekurangan kita usahakan secara swadaya dan kebersamaan untuk melengkapinya, bersyukur turnament berjalan sukses,” kata Sudarwanto.

Brigpol Sudarwanto menerangkan, sebagai abdi negara, tidak hanya dituntut menjalankan tugas tugas rutin sebagai penegak hukum di wilayah wewenangnya.

Namun dituntut juga mengayomi masyarakat secara bersosialisasi langsung di tengah masyarakat, dengan rasa kepedulian dan keikhlasan untuk membaur dalam kegiatan masyarakat.

“Hal tersebut juga yang selalu di intruksikan pimpinan Polri, sehingga kita akan lebih dekat dengan masyarakat. Kalau kita berjibaku menangkap penjahat atau melaksanakan tugas rutin mengamankan perairan Teluk Semangka, itu hal yang biasa, tapi kami yang berada di tengah pemuda pemudi pesisir, sedang melatih bola voli, hal itu mungkin diluar kebiasaan, ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *