Disdikbud Lampura Lepas 6 Peserta OSN, Melaju ke Tingkat Provinsi

Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Enam pelajar Sekolah Dasar (SD) berprestasi di Lampung Utara, berhasil menyisihkan ratusan pelajar dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten, yang selanjutnya, akan mengikuti OSN tingkat Provinsi Lampung.

Atas prestasi itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara, selasa (3/4/2018) siang melepas enam orang Peserta Didik Betprestasi dengan didampingi oleh guru pendamping official.

Kepala Seksi(Kasi) SD Disdikbud Lampura Dian Ratna Hapsari SP.Si,M.M, mewakili Kepala Disdikbud Suwandi.S.Pd.MM, menjelaskan, enam peserta didik berprestasi sebelum diberangkatkan ke Provinsi Lampung mereka mendapat arahan terlebih dahulu dari Disdikbud Lampura.

Enam peserta didik itu yakni pemenang juara OSN mata pelajaran Matematika yakni Juara I diraih oleh Andi Michael Manurung dari SD Xaverius Kotabumi, juara II Natasya Ayu Purnama dari SDN 2 Pulau Panggung dan juara III Silfina Devi Alfiani dari SDN 2 Baturaja.

Kemudian untuk juara OSN mata pelajaran Ilmpu Pengetahuan Alam (IPA) diraih oleh Muhammad Fattahya Malik dari SDN 3 Gapura, juara II diraih oleh Elxinvy Caitlyn Gunawan dari SD Xaverius Kotabumi dan juara III diraih oleh Tiara Ayumi Athalia dari SDN 3 Margorejo.

“Kepada para pembimbing dan Official jaga anak-anak dan berikan yang terbaik untuk Lampura. Saya berharap beberapa peserta didik kita bisa menunjukkan prestasinya dengan membawa nama harum Kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini. Dan kepada anak-anak bertandinglah dengan sehat,”tutur Dian disela-sela pelepasan, selasa 3 April 2018.

Dikatakan juga, setelah mengikuti pembukaan para peserta akan dibawa ketempat peristirahatan untuk mendapatkan pengarahan. Di tempat peristirahatan para peserta didik bisa meluangkan waktunya untuk beristirahat dan belajar. “Malam ini pembukaannya dan besok (4 april 2018) itu pelaksanaan OSN tingkat Provinsi di Hotel Nusantara. Mereka akan bersaing dengan peserta didik lainnya dari 14 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung,” ucapnya.

Ditempat yang sama juara I OSN Matematika tingkat Kabupaten Andi Michael Manurung (11) dari SD Xaverius Kotabumi menuturkan, akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lampura. Karena sejauh ini sebelum diberangkatkan untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi mereka sudah mendapatkan pembekalan dari guru mata pelajaran di sekolahnya masing-masing serta belajar dari pembimbing.

“Ini baru yang pertama saya mengikuti OSN tingkat Provinsi. Saya bersama teman-teman akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Lampura terutam sekolah tempat kami menimba ilmu,” jelas Andi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *