GenBI Family Camp 2018, Latihan Kepemimpinan Ala GenBI Sulsel

Laporan : Andika Isma – Inspiratif.co.id

SULAWESI – Dalam rangka menyambut para anggota GenBI yang telah lulus sebagai penerima beasiswa BI tahun 2018, GenBI Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan GenBI Family Camp (GFC) pada tanggal 29 Maret – 1 April 2018 di Pucak Teaching Farm, Pucak, Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan.

Kegiatan GenBI ini merupakan Program kerja Bidang pengembangan organisasi, dengan mengusung tema “Bersatu dalam keberagaman mewujudkan generasi yang cemerlang”.

Pembukaan kegiataan GFC dilakukan oleh pejabat KpwBI dan sekaligus pembina GenBI, Taufik ariesta andrhiawan, dilaksanakan di aula Hotel Pucak Teaching Farm, Jumat 30 Maret 2018.

Ketua Panitia, Amri Islamuddin mengatakan, tujuan diadakan GFC adalah untuk memberikan basic knowledge dan insight tentang kepemimpinan sekaligus meningkatkan engagement GenBI dengan BI.

“Konsep pelatihan GFC selama ini bersifat formal dan terpaku dalam sebuah ruangan, namun pada kegiatan kali ini mengusung konsep yang berbeda, sesuai dengan nama kegiatan yaitu “GenBI Family Camp 2018”, yang mencerminkan nuansa alam dengan mengadakan Camp dan berbagai kegiatan outbound lainnya sehingga membuat latihan kepemimpinan semakin berkesan,” kata Amri.

Setelah resmi dibuka, kegiatan dilanjutkan oleh 5 narasumber, peserta yang berjumlah 76 dibekali beberapa materi seperti sharing sesion. pemateri pertama oleh Taufik Arista dengan materi ‘perekonomian di indonesia’, materi kedua tentang Entrepreneur oleh Akbar, materi ketiga tentang time management oleh Rusli ramli M.Si., P.hd, materi keempat tentang kepenulisan oleh Muhammad Romario Basirung SH, dan materi terakhir tentang leadership oleh zulfahmi al-fattah.

Keesokan hari, Sabtu 31 Maret 2018 lalu, para peserta yang telah dibagi dalam beberapa kelompok, mengikuti games outbond seperti sibuta dari GenBI, stik magic, traffic jump, pipa bola, sarung perjuangan, ikat kaki, gobak sodor, dan benteng GenBI. Dimana tujuan dalam beberapa games yakni menumbuhkan jiwa kerjasama dalam setiap kelompok.

Agenda pada malam harinya diadakan acara malam puncak yang menyuguhkan penampilan-penampilan kreatif setiap tim kelompok. Kegiatan malam puncak terasa sangat meria terlebih hadirnya penampilan the jevaa band.

Diakhir Kegiatan, panitia berharap melalui kegiatan GFC seluruh pengurus baru dari setiap komisariat dapat diasah dalam menciptakan karakter pemimpin dan jiwa solidaritas dalam menghadapi persaingan global dan terkhusus kemajuan internal GenBI Sulawesi Selatan, yang dapat menjadi front liner bagi Bank Indonesia, menjadi agent of change bagi masyarakat, serta menjadi future leader bagi bangsa Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *