Rangkaian Karnaval Meriahkan HUT ke-IX Kabupaten Tuba Barat

Tulangbawang Barat – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-IX Kabupaten Tulangbawang Barat, hari ini dihiasi beragam corak Karnaval kendaraan hias dengan beragam latar belakang lambang keanekaragaman warga Tulangbawang Barat khususnya.

Hal itu terlihat iring-iringan ‎kendaraan hias beragam simbol kebersamaan masyarakat Tulangbawang Barat meski dilatar belakangi dari berbagai Ras, Suku, Bahasa, Agama dan Budaya yang kini menyatu dalam satu tujuan, demi Tulangbawang Barat maju sejahtera dan berdaya saing.

‎Pelepasan karnaval Kendaraan hias tersebut dilakukan langsung oleh H. Umar Ahmad, Sp., Bupati Tulangbawang Barat yang didampingi Fauzi Hasan.,SE.MM, Wakil Bupati Tulangbawang Barat, serta Busroni.,SH, Ketua DPRD yang didampingi Yantoni, Waka I DPRD‎, serta Seluruh pejabat teras Pemkab setempat, hingga Ribuan peserta pawai budaya se-Tulqngbawang Barat, dikompleks Islamic center, Kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat menuju Pulung Kencana, simpang PU dan Daya murni sekira pukul 14:00 Wib.

“Dengan semangat hari jadi Ke-IX Kabupaten Tulangbawang Barat saat ini, mari kita tingkatkan kebersamaan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, saling bahu membahu untuk menuju Kabupaten tercinta ini lebih maju dan sejahtera,”Kata orang Nomor satu di Kabupaten Tulangbawang Barat itu saat pelepasan terhadap seluruh peserta Karnaval.

‎Pada kegiatan Pawai budaya dan Karnaval Mobil hias tersebut, lanjut Umar Ahmad, adalah suatu seni budaya dalam bentuk berpartisifasi bersama demi memperingati Hari lahirnya Pemkab Tulangbawang Barat khususnya.

“Selanjutnya malam puncak perayaan HUT Tulangbawang Barat ini dilanjutkan dengan acara Pesta rakyat dilapangan eks pasar Tiyuh pulung kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, sejak Pukul 19:30 Wib bersama artis ibukota Cupi cupita, Erie susang dan Uut permata sari,”tambahnya.

“Berbagai macam Kegiatan yang diselenggarakan itu, semata-mata dilaksanakan untuk Rasa syukur serta memeriahkan HUT Kabupaten Tulangbawang Barat, yang mana di usianya yang Ke-IX ini kemajuannya semakin pesat dan harapannya untuk kedepan bisa lebih maju lagi dari Tahun-tahun sebelumnya, dan saya, berharap agar kiranya seluruh Warga yang ada di Kabupaten ini khususnya, bisa turut meramaikan malam puncak pada acara Pesta Rakyat yang akan digelar malam ini,” tutup Umar Ahmad. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *