KPUD Tuba Barat Lampung Lakukan Rapat Kerja DPSHP

Laporan : Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulangbawang Barat melakukan rapat kerja pemutakhiran Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk
pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 yang diselenggarakan di Aula KPUD setempat di Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah. Rabu, 04 April 2018.

Dalam acara Pembahasan tersebut, Cecep Ramdani, Komisioner KPUD bidang data menyampaikan tentang permasalahan pada rentan pengumuman Daftar Pemilihan Sementara (DPS) pertanggal 24 Maret sampai dengan 2 April 2018 yang disampaikan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 9 Kecamatan.

“Seperti di Kecamatan Tulang Bawang Udik pemilih baru 180 orang, terdapat NIK KTP sama didalam DPS, terdapat pemilih yang sudah melakukan perekaman namun belum memiliki KTP-El. Kemudian, Kecamatan Pagar Dewa masukan masyarakat yang belum terdaftar 18 orang Perpindahan penduduk dan Kecamatan Gunung Terang tiyuh Terang Mulya lebih 2 DPS, Desa setia bumi lebih 1, Desa mulyo jadi kurang 1 dan nomor urut lompat, Desa Terang mulya ganda 2 Desa kagungan jaya ganda 2 dan tertukar, pemilih baru 1 Dan diterang mulya dan sudah diperbaiki,”Jelasnya Cecep.

Cecep juga menambahkan kalau masih ada di beberapa Kecamatan yang terdapat ada kendala,”Seperti di Kecamatan Tumijajar, di Tiyuh Daya Asri ada pemilih belum masuk, karena saat coklit tidak ada 2 orang, Kemudian NIK yang sama dan ada yang salah, lalu Kecamatan Lambu Kibang 37 pemilih baru Sisa dari hasil coklit PPDP, kemudian kesalahan terjadi juga di Kecamatan Way Kenanga di Tiyuh mercubuana kesalahan nama dan satu belum terdaftar masuk ke pemilih baru, kalau untuk Kecamatan Gunung Agung terdapat pemilih pindah domisili dan pemilih tertukar antar tiyuh dan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, tanggapan dari masyarakat adanya pemilih baru yang belum jelas, untuk Kecamatan Batu Putih NIK KTP dan NIK KK tidak sama terdapat pula NIK yang berjumlah 15 digid. Tanggal lahir yang tidak sesuai, dan NIK 0 atau kosong tidak ada isi karena sudah tua dan malas mengurusnya administrasi kependudukan,”tambahnya.

Dari yang disampaikan pihak KPUD tersebut, Ahmad Haryanto Kadis Disdukcapil sangat mendukung dalam Raker Ini,”Kami sangat mendukung dalam proses Kerja dari seluruh Instansi terkait, agar semua ini dapat ditemukan titik terang dalam apa yang menjadi kendala-kendala kita utk mensinkronisasikan data kita tentang penduduk di seluruh Kabupaten Tulangbawang Barat, agar kita dapat mensukseskan dari pada Pilgub, Pileg dan Pemilu Nantinya
– AC-KWK kabupaten Tulang Bawang Barat berjumlah 7030. Update data terbaru sudah rekam 2217 dan 3416 belum rekam 695 tidak ada pada saat diverifikasi di server disdukcapil,”Cetusnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *