Persiapan SMP N 1 Liwa Lampung Hadapi FLS2SN

Laporan : Eko Pramiswanto – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Liwa saat ini tengah mempersiapkan beberapa atletnya yang akan mengikuti FLS2SN yang akan diselenggarakan di islamic center tanggal 17 hingga 19 April mendatang.

Namun dari pantauan awak media saat berkunjung disekolah itu melihat kondisi perlengkapan atlet yang digunakan untuk latihan cukup memprihatinkan, seperti alat yang digunakan untuk atlet silat mereka hanya menggunakan matras untuk sasaran latihannya. Seharusnya mereka berlatih menggunakan Samsak bukan menggunakan matras dengan cara mengikatnya di tiang gedung sekolah. Sementara sekolah itu adalah sekolah besar dikecamatan Balikbukit dan sekolah yang dekat dengan lingkungan kabupaten Lampung Barat. Harusnya dinas terkait lebih peka dengan semua kebutuhan para atlet, karena saat mereka menjuarai dalam suatu cabang olahraga tidak menutup kemungkinan akan menjadi kebanggaan kabupaten itu sendiri.

Menurut salah seorang siswa yang namanya enggan disebutkan, mereka setiap berlatih selalu menggunakan alat itu, “Memang belum ada samsak disekolah ini, sebenarnya kami berharap adanya samsak itu guna untuk latihan kami,” tegas dia.

Sementara, dikonfirmasi salah seorang pelatih disekolah itu dirinya menjelaskan, sejak dulu itulah yang digunakan untuk target latihan para siswa. Saat disinggung apakah tidak pernah minta dengan kepala sekolah dirinya hanya tersenyum, ” Sudah pernah kami menyampaikan ihwal tersebut kepada kepsek lama, namun sekarang ini kepseknya baru jadi kami belum berani untuk menyampaikannya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *