Polsek wayserdang gandeng PWI perangi Hoak

Laporan:Adien Apri Alwi
Mesuji-Makin masifnya peredaran berita bohong(Hoak) yang tidak dapat di pertangung jawabkan kebenaranya nampaknya menjadi perhatian serius jajaran Kepolisian Sektor Wayserdang, bahkan Aparat Penegak Hukum(APH) mendorong masyarakat dan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)Kabupaten Mesuji untuk bersama-sama menolak penyebaran berita bohong.
“viralnya berita hoak dapat memetik perselisihan ditengan-tengah masyarakat, untuk itu kami mendorong masyarakat untuk menolak beredarnya berita bohong atau membantu membagikanya, “tegas Kapolsek Wayserdang Iptu Sarijo.
Terpisah Sekertaris Desa Hadimulyo, kecamatan Way Sedang Trie Sutrisno menyambut baik gagasan Polsek Wayserdang untuk mendeklarasikan penolakan berita bohong,”ini ide yang bagus dan kami malah berharap agar penyebar berita bohong ditindak tegas, “tambahnya.
Ditempat yang sama Sekertaris PWI Mesuji Apriadi Alwi menyambut baik gagasan dan deklarasi anti hoak yang dimotori Polsek Way sedang, dipastikan Apri berita Hoak bukan termasuk dalam karya jurnalistik.
“Hoak bukan karya jurnalistik, karena sebuah karya jurnalistik bersandar pada kaedah-kaedah jurnalitik yang ada dan tunduk pada kode etik jurnalistik, serta jelas sumber berita sehingga dapat dipertangung jawabkan, “tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *