3 Pejabat Eslon III Pada Disdikbud Lampura Sertijab

Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Agenda pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat Eselon III dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Utara, dilakukan kKami 5 April 2018 pagi, di Dinas setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Utara, Suwandi S.Pd., M.M., menyatakan, dasar diadakannya sertijab ialah SK Bupati Lampura Nomor 821.22/06/II/38-LU/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan struktural Eselon IIIa dan IIIb dilingkungan Pemkab Lampura.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan sertijab Eselon III yang penuh dengan keakraban dan rasa kekeluargaan. Saya ucapkan selamat datang kepada para pejabat baru, Sementara untuk Eselon IV belum diserahterimakan karena ada 2 dua jabatan yang pejabat barunya belum laporan.” Kata Suwandi.

Tiga pejabat yang melakukan Sertijab saat itu, ialah posisi Sektetaris Disdikbud Lampura dari Saiful Nawas S.Pd.,M.M, digantikan oleh Tuti Rospasari M.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Lampura. Kemudian Hasanuddin A.Ma. Pd., mantan Kabid Dikdas Disdikbud Lampura yang digantikan Drs. Hairul Fadilla M.M, dan H.Imam Hanafi M.Pdi., mantan Kabid Pembinaan PAUD Dikmas yang digantikan M.Toha mantan Lurah Kotabumi Tengah.

“Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan
SK Bupati yang telah kami terima dari pejabat baru yang mendapat tugas di Disdikbud Lampura. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak dilaksanakannya Sertijab ini,” ucap Suwandi.

Menurut Suwandi, sertijab ini harus segera dilakukan, mengingat banyaknya tugas yang tetap harus dijalankan dalam menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) pada Senin 9 April mendatang sudah akan dilasanakan. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda Sertijab ini.

Mengenai adanya polemik yang terjadi terhadap proses keluarnya SK Bupati tersebut lanjut Suwandi, bukanlah wewenang dirinya untuk mempermasalhkannya.

“Meski Sertijab ini telah dilaksanakan, namun harus tetap ada koordinasi tentang pelaksanaan tugas antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru. Sehingga tidak terjadinya keterlembatan pelaksanaan tugas masing-masing. Dan kepada pejabat lama diharapkan dapat memberikan saran, masukan dan informasi yang berkaitan dengan tugas-tugasnya kepada pejabat baru,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *