Rangkaian HUT Tanggamus, Pemkab Gelar Upacara Dan Tanggamus Ekspo

Laporan : Darwin Bamuda – Inspiratif.co.id

LAMPUNG — Tanggamus menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke 21 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke 54 Provinsi Lampung, Rabu (21/3) di Lapangan Merdeka Kotaagung.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M. T dengan Komandan Upacara Danramil Kotaagung Kapten Inf Julian Abri dan Perwira Upacara Kapten Inf Maman dari Kodim 0424 Tanggamus.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos yang bertugas membacakan riwayat singkat berdirinya Kabupaten Tanggamus, Forkopimda, Sekkab Tanggamus Hi. Andi Wijaya S. T, M. M, Ketua TP PKK Tanggamus Hartati, M. M, Ketua DWP Arjuliati Syam, Kepala OPD, camat, tokoh masyarakat dan Ormas.

Zainal Abidin dalam amanatnya mengatakan bahwa tepat 21 Maret 2018, Kabupaten Tanggamus menginjak usia ke 21 tahun, diusia yang sudah cukup matang tersebut ada rentang perjalanan yang penuh dengan dinamika sejarah, sebuah kabupaten yang dulunya bagian dari Kabupaten Lampung Selatan kini telah menjelma menjadi sebuah kabupaten yang melahirkan Kabupaten Pringsewu.

“Semoga peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum Intropeksi dan evaluasi terhadap apa yang telah kita perbuat untuk Kabupaten Tanggamus khususnya dalam mendorong terciptanya Kabupaten Tanggamus yang lebih maju sejahtera agamis dan mandiri, ” kata Zainal. Seusai upacara di lapangan, Pj Bupati beserta rombongan menuju Taman Makam Pahlawan, melakukan nyekar.

Dalam memeriahkan HUT Tanggamus ke-21 Pemkab juga menggelar Tanggamus Ekspo 2018 yang resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, MT., pada Senin (27/03/2018) pukul 20.30 Wib di areal Islamik Center Kota Agung.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas UKM Provinsi Lampung Satria Alam mewakili Gubernur Lampung Dr. Drs. Didik Suprayitno, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hi. Andi Wijaya, ST, MM, Forkopimda, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Seluruh Camat, pimpinan BUMD, swasta serta organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan HUT Tanggamus ke-21, Zainal Abidin mengatakan, bahwa kegiatan Tanggamus Ekspo merupakan agenda kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT Tanggamus. Adapun Tanggamus Ekspo. Yang mana kegiatannya diisi dengan pameran pembangunan dan bazar dari seluruh OPD, BUMD serta pihak swasta ini.

Dari kegiatan ini, tentunya merupakan upaya positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memberi wadah tereksposenya program dan hasil pembangunan dari Pemkab yang berarti dan terukur, baik secara fisik maupun mamfaatnya unrtuk kemajuan daerah serta kepentingan masyarakat luas.

“Keberhasilan pembangunan yang kita raih, seperti meningkatnya pembangunan insfrastruktur, terutama membuka akses daerah terpencil. Kemudian peningkatan pemerataan pendidikan, peningkatan perikanan, peternakan dan meningkatnya kesejahteraan petani dan nelayan, ” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *