Coca-Cola Amatil Indonesia Dukung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam Industry Summit 4.0

Editor : Theresia Octa Melon

JAKARTA — PT. Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) turut serta dalam Industry Summit 4.0 yang diadakan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia hari ini di Jakarta. Beroperasi di Indonesia sejak tahun 1992, inovasi teknologi merupakan salah satu kunci strategi CCAI untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar minuman dalam negeri.

“Untuk meningkatkan kinerja, pelayanan dan daya saing, sejak lima tahun lalu CCAI memulai proses otomatisasi dan digitalisasi,” ujar Humas PT. Coca Cola Amatil Indonesia, Yayan Sopian, melalui keterangan persnya yang diterima Inspiratif.co.id, Minggu 08 April 2018.

Sebagian besar sistem tersebut, menurut Yayan, dirancang dan dikembangkan oleh tim internal, yang merupakan putra putri Indonesia. Sistem dirancang berbasis internet platform yang mudah dan dapat dioperasikan melalui perangkat komputer atau tablet atau telepon genggam.

Program digitalisasi ini berjalan di area Supply Chain dan pelayanan penjualan, dimulai sejak produk dikembangkan sampai berada di toko-toko yang menjual produk CCAI.

“Hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terakurat (real time) mengenai proses, output, biaya, dan pelayanan, yang berguna untuk meningkatkan kinerja dan kualitas di seluruh operasional CCAI. Saat ini 10,000 karyawan CCAI melayani lebih dari 830.000 pelanggan di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan delapan lini produksi preform di dua fasilitas Packaging Service Division (PSD); empat Mega Distribution Centre; dan 38 lini produksi di 8 pabrik manufaktur kelas dunia,” tutupnya. (*)

Keterangan Foto : Kunjungan Darmin Nasution, Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Darmin Nasution, di Booth CCAI Industry Summit 4.0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *