KPU tetapkan dapil dan jumlah Kursi di Pileg Mendatang,kursi Mesuji Tetap. 

Laporan:Adien Apri Alwi
Mesuji:Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia(KPU-RI) Melalui Keputusannya Nomor:271/PL.01.3.Kpts/06/KPU/IV/2018 tentang penetapkan daerah pemilihan dan aloksi Kursi Anggota DPRD provinsi Lampung dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dalam Pemilihan Legeslatif mendatang.
Berdasarkan keputusan tesebut di ketahui kabupaten Mesuji di bagi menjadi Lima Daerah dengan jumlah alokasi Kursi 35 dengan jumlah mata pilih sebanyak 315.813 matapilih.
“kalau jumlah kursi tidak berubah, hanya saja ada yang berbeda dari alokasi jumlah kursi pada pileg lalu, seperti Dapil Wayserdang,pada pileg lalu jumlah aloksi kursi DPRD Mesuji sebanyak 7kursi, namun pileg tahun ini hanya 6kursi, “ujar Ali Yasir salah satu Komisioner Mesuji.
Sedangkan lanjutnya untuk Dapil Kecamatan Rawa Jitu Utara(RJU) yang pada pileg sebelumnya hanya Empat Kursi, Tahun ini menjadi Lima Kursi, “sedang untuk dapil lain sama seperti tahun lalu, “tandasnya.
Dengan terbitnya keputusan KPU-RI Tambah Ali Yasir dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada partai peserta Pemilu di Kabupaten Mesuji, “dalam waktu dekat akan segera kita sosialisasikan kepada Parpol perserta pemilu, “tutup Ali Yasir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *