Mahasiswa UBL Raih Juara di KejuaraanPencak Silat International

Editor : Theresia Octa Melon

Lampung – Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali harumkan nama Lampung di kancah internasional, kali ini Rio Sevtiawan dari prodi Ilmu Hukum berhasil memperoleh mendali perunggu pada ajang kompetisi The 4th SebelasMaret International Pencak Silat PSHT Championship yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret (UNS) pada tanggal 24-30 Maret 2018 lalu.

Perlombaan ini diikuti oleh lebihdari200 peserta dari berbagai negara seperti Polandia, Swiss, Malaysia serta beberapa negara lainnya. Menurut Rio Lampung mengirimkan 5 atli pencak silat yaitu 3 atlit dari Universitas Lampung (Unila) dan 2 dari UBL yaitu Rio dan Muhammad Nur Fikri. Rio berhasil menjadi juara ke-3 pada kelas F (70-75 kg) Putra sedangkan Fikri yang masuk kelas G (75-80 kg) putra gugur diperebutan semi final.

Rio mengatakan faktorwaktupersiapan yang kurangmaksimalmenjadihal yang dirasakannya sehingga belum bisa tampil cemerlang di kejuaraan ini.

“Saya dan Fikri bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat PSHT UBL berlatih kurang lebih 1 bulan untuk kejuaraan ini, waktu yang relatifsangat sebentar untuk mendapatkan hasil maksimal. Tetapi saya bersyukur dapat ikut dalam kejuaraaninternasional ini, saya juga berterimakasih kepada UBL, pelatih dan pihak-pihak yang mendukung dan sudah memotivasi saya” ujar Rio via pesan elektronik, belum lama ini.

Rio juga mengatakan bahwa saat ini ia tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraantingkatNasional pada Juli mendatang “Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk perlombaan juli nanti, saya mohon dukungannya supaya bisa meraih medali emas pada event ini” tutup Rio. (*)

Keterangan Foto :

Rio Sevtiawan (paling kanan) menerima mendali perunggu dalam kompetisi The 4th SebelasMaret International Pencak Silat PSHT Championship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *