Mantan Kepala Dinas Perizinan Tuba Barat Lampung Beri Kejelasan Perihal Perizinan Menara Tower BTS

Laporan : Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Marwan Aziz, Mantan Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Tulangbawang Barat, membenarkan kalau permasalahan Perizinan Menara Tower BTS yang ada di Tiyuh Margodadi Kecamatan Tumijajar melalui dirinya.

Hal tersebut diungkapkan Marwan Aziz saat dijumpai di Ruang Kerjanya di Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat, Senin 09 April 2018.

Dalam penyampaiannya, Marwan Aziz mengatakan kalau permasalahan perizinan Menara Tower BTS tersebut memang Satu paket dengan Menara Tower BTS yang ada di Tiyuh Tirta Makmur dan di Tiyuh Karta Raharja,”yang melalui saya itu ada tiga Perizinan untuk Menara Tower BTS sesuai dengan Rekomendasi dari Pak Sekda yang saya sampaikan Dulu, namun untuk yang di Tiyuh Margodadi itu tertunda karena Berkasnya belum lengkap jadi tidak bareng dengan berkas Menara Tower BTS lainnya, tapi akhir bulan Maret lalu berkasnya sudah masuk kok ke BAPPEDA karena sudah lengkap,”jelas Marwan.

Namun Marwan Aziz membantah jika dirinya terlibat dalam permasalahan pembangunan Menara Tower BTS tersebut, karena kata dia yang melalui dia hanyalah sebatas Perizinan saja bukan termasuk pembangunan,”Kalau untuk pembangunan saya tidak tahu, karena yang melalui saya itu hanya sebatas Perizinannya saja, jadi kalau untuk pembangunan silahkan saja Konfirmasikan ke Pihak PT. CMI selaku pemilik Menara Tower BTS itu,”imbuhnya.

“Kalau untuk permasalahan yang sudah melanggar aturan dan Perda, ya itukan sepenuhnya wewenang Pemkab, terserah apa saja langkah yang akan diambil Pemkab, mau dirobohin atau mau diapakan tidak ada masalah dengan saya karena yang melalui saya hanya sebatas perizinannya saja dan berkasnya sudah masuk Ke BAPPEDA, tinggal nunggu kapan agenda Rapat untuk Rekomendasi BKPRDnya,”tutup Marwan.

Terpisah, salah satu PPTK di BAPPEDA saat ditemui membenarkan kalau berkas milik PT. CMI untuk Menara Tower BTS yang ada di Tiyuh Margodadi sudah masuk pada akhir bulan Maret,”Iya mas sudah masuk berkasnya dan kami juga sudah Survey kelokasi Menara Tower BTSnya, dan kami masih mengagendakan Rapatnya, sekaligus dalam rapat itu nanti akan dibahas juga terkait permasalahan Menara Tower BTS itu yang sudah selesai di Bangun namun Perizinannya belum diurus, jadi nanti apapun keputusan yang akan diambil kita lihat saja setelah Rapatnya,”jelasnya. (*)