Pemprov Lampung Minta OPD Review dan Evaluasi Kinerja, Terutama Terkait Hal Ini

* Rilis Humas Pemprov Lampung

Lampung — Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Hery Suliyanto, mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk melakukan review dan evaluasi atas kinerja pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah. Baik yang didukung oleh dana APBD maupun APBN tahun 2018.

“Review dilakukan untuk menilai capaian realisasi fisik, keuangan termasuk azas kemanfaatan dan sinergisitas antar program kegiatan dan antar sektor-sektor pembangunan,” ujar Hery, saat memimpin Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, belum lama ini.

Hery menjelaskan hasil evaluasi juga menjadi bahan masukan dan acuan dalam penyusunan APBD Perubahan tahun 2018, yang prosesnya akan segera dilaksanakan. Perubahan anggaran ini tidak hanya terkait dengan pembiayaan, tetapi juga dengan penataan, penajaman atau refocussing program dan kegiatan untuk pencapaian output yang optimal sampai dengan akhir tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut Hery juga menginformasikan kepada seluruh ASN Provinsi Lampung yang menjadi peserta upacara Terkait dengan kinerja pembangunan pertanian di daerah Lampung.

Beberapa agenda bersama yang memerlukan keterlibatan semua pihak, lanjut Hery, di antaranya Kesejahteraan petani berdasarkan indikator Nilai Tukar Petani (NTP), Sinkronisasi kebijakan pembangunan daerah, pembangunan sektor pertanian memerlukan dukungan dari sektor lainnya, dan Ketahanan Pangan.

“Semua itu merupakan tujuan akhir dari upaya – upaya peningkatan selain tentunya perlu adanya ‘satu data’ yang akurat terkait dengan sektor pertanian” jelas Hery.

Hery juga mengajak semua pihak secara bersama dan terkoordinasi dalam merencanakan, mengimplementasikan dan mengintegrasikan program pembangunan pertanian secara khusus dan pembangunan daerah secara umum, agar tewujud Lampung yang maju dan sejahtera.

Pihaknya juga mengingatkan, agar OPD terus memperhatikan asas manfaat dalam penerapan program pembangunan dan melakukan sinergi antar sektor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *