Fokus Emak-Emak dan Duta Jokowi-Ma’ruf Amin, President Center: Jokowi 2 Periode, Amin!

* Laporan Kontributor Inspiratif.co.id, Muzammil – Lampung

LAMPUNG –Bertambahnya energi politik relawan pemenangan Pilpres 2019 bakal capres-cawapres petahana, Ir. H. Joko Widodo-Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, ditandai kelahiran Rumah Relawan Nusantara (RRN) The President Center (PC).

Bila di Jakarta, Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) HM. Jusuf Rizal memimpin presidium pusatnya, di Lampung pengusaha properti, aktivis sekaligus politisi perempuan Partai Nasdem —caleg daerah pemilihan empat DPRD Kota Bandarlampung, Misgustini, didapuk Ketua RRN PC.

Bendahara KNPI Lampung ini tak sendiri. Dia didampingi bos media yang juga politisi PDIP, Sudipto, sekretaris, dan aktivis perempuan Anita Putri, bendaharanya.

Sehari usai bersilaturahmi dengan bakal cawapres KH. Ma’ruf Amin, beberapa waktu yang lalu, secara eksklusif redaksi mendapatkan ekspos seluk-beluk RRN PC ini, dari Misgustini.

Melalui pesan WhatsApp, belum lama ini, Iin Pinkan –sapaan Misgustini, menyatakan siap mengibarkan panji pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Lampung. “Bismillah,” kata dia.

Dikatakan, solidaritas organik terbangun dan telah teruji oleh jejaring LIRA yang dikenal salah satu relawan pemenangan pilpres SBY-JK 2004 dan SBY-Boediono 2009, jadi modal kekuatan.

Menurut dia, sayap tidur organ dipimpinnya, mulai banyak yang mulai terbangun. Sehingga, kata Misgustini, yang dibutuhkan kini rekonsolidasi politik-organisasi se-Indonesia hingga (minimal) tingkat kecamatan.

Di Lampung sendiri, RRN PC telah resmi berkantor. Waktu dekat, disusul deklarasi akbar sembari terus gerilya sosialisasi profilling Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, memetakan basis pendukung, serta mematangkan penggalangan simpul massa beragam basis profesi lintas sektor.

“Dalam waktu dekat Rumah Relawan Nusantara The Presiden Center akan melaksanakan deklarasi serentak di seluruh Indonesia. Kami menyatakan dukungan terhadap Jokowi-K.H. Ma’ruf Amin sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 – 2024,” kata sosok hijabers ini.

Terpisah, Sekretaris RRN PC Lampung Sudipto pernah berbagi kisah, ihwal sejumlah petuah KH. Ma’ruf Amin, saat dia dan Misgustini, bersama puluhan inisiator RNN PC lainnya berkesempatan menemui mantan Ketua Umum MUI itu sebelum berangkat haji ke Tanah Suci.

Pria yang ikut jadi saksi sejarah mengantar langsung Jokowi-KH. Ma’ruf Amin mendaftar capres-cawapres dari Gedung Joeang ’45 ke kantor KPU, Jakarta, 10 Agustus silam ini, mengisahkan, “Abah” Ma’ruf menjelaskan latar diri akhirnya berkenan menerima pinangan capres petahana.

“Saya bersedia mendampingi Pak Jokowi, karena visi misi dan kerja-kerjanya jelas,” Sudipto menirukan pesan Ma’ruf.

Berbekal kemampuannya, pengalaman, dan basis keilmuan ekonomi keumatan syariah, Ma’ruf siap jiwa-raga membantu Jokowi meujudkan banyak lagi dan lebih membuminya program-program ekonomi kerakyatan berbasis syariah di Tanah Air.

“Jokowi ingin kita jadi negara besar. Tiga tahun lebih bekerja, hasilnya nyata. Maka saya siap dampingi Jokowi. Selama kepemimpinannya, Jokowi sudah membuat pondasi yang kuat.”

“Ibarat pesawat, landasannya sudah dibangun yang kuat. Siapa pun jadi presiden sudah siap untuk tinggal landas,” ucap dia mengutip Ma’ruf lagi.

Sidang Pembaca, adakah wajah Anda atau orang sekeliling mirip Jokowi-KH. Ma’ruf Amin? Sebagai bagian realisasi pesan bijak Kepala Negara, mari berdemokrasi dengan riang gembira, RRN PC bakal menginisiasi kontes mirip wajah Jokowi dan Ma’ruf Amin secara nasional.

“Setelah deklarasi,” ucap Misgustini, ditanya kapan waktunya. “Pemenangnya, sekaligus akan jadi Duta Jokowi-KH. Ma’ruf Amin untuk Indonesia Kerja jilid dua, di tingkat provinsi dan kota/kabupaten.

Dus, guna aksi karitatif, RRN PC akan menggiatkan pemberdayaan ekonomi syariah berbasis relawan emak-emak militan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

“Kami akan galang dan gerakkan seluruh emak-emak pencinta Jokowi se-Provinsi Lampung untuk jadi relawan pemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” mantapnya.

“Main-main sih Bang ke kantor, ngopi pay. Kita ngobrol banyak apa itu Nawacita 2, dan betapa hebohnya ‘power of’ emak-emak pecinta Jokowi,” ajak Misgustini. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *