Kejari akan segera tindaklanjuti Dana Desa Tiyuh Tirta Kencana

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat

LAMPUNG – Menyikapi persoalan Dana Desa Tiyuh Tirta Kencana kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, Kejari (Kejaksaan Negeri )Tulang Bawang akan mengambil sikap dengan melakukan proses pemeriksaan kepada Samidi Kepala Tiyuh Tirta Kencana.

Indikasi penyalahgunaan Dana Desa yang terdapat di Tiyuh Tirta Kencana tahun anggaran 2016 dan 2017 tersebut terlihat dari beberapa bangunan ditiyuh setempat seperti jalan onderlagh yang sekarang keadaannya sudah rusak, pembangunan sumur bor, serta pemasangan jaringan Wifi Kantor Tiyuh dan Lebih parahnya lagi keberadaan BUMT yang selama dua tahun ini tidak jelas peruntukannya.

Dari beberapa dugaan tersebut Husni Mubaroq, S.H, selaku Kasi Pidsus (Kepala Seksi Pidana Kusus) Kejari Tulang Bawang saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, Pihak Kejari menyikapi atau menanggapi laporan resmi terkait Dana Desa di tiyuh Tirta Kencana,”Kebetulan Kasi Intelnya sedang tidak ada ditempat, jadi Pak Rafli meminta saya yang mewakili, yang pasti laporan ini sudah kami terima dan akan kami pelajari terlebih dahalu serta kami akan koordinasi dulu dengan pimpinan Kejari,”.Ucap Husni Mubaroq diruang kerjanya, Rabu 05 September 2018.

Husni Mubaroq menambahkan, untuk tindakan yang akan dilakukan adalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”setelah dapat instruksi dari Pimpinan maka secepatnya akan kami proses dan ditindaklanjuti,”tambahnya. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *