Setelah Pringsewu, Tim UPSK Dinsos Lampung Layani Penyandang Disabilitas di daerah ini

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, NS Anggrainy – Lampung

SETELAH satu minggu keliling di Provinsi Lampung, Tim Unit Pelayanan Sosial keliling (UPSK) Dinas Sosial Provinsi Lampung melaksanakan layanan konsultasi dan medis bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Pringsewu, yang kemudian akan juga dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan.

“Penanganan masalah sosial penyandang disabilitas merupakan serangkaian yang bersifat pengembangan pelayanan kesejahteraan sosial, sebagai upaya untuk memberdayakan para penyandang disabilitas. Sehingga, mampu melaksanakan fungsi sosialnya dalam kehidupan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, dalam pesannya yang disampaikan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Edi Haryanyo, Rabu 05 September 2018 di Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan.

Dikatakannya, UPSK ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan khususnya penyandang disabilitas dan juga mendorong masyarakat secara luas, untuk lebih aktif dalam upaya kesejahteraan sosial penyandang disabilitas di lingkungannya.

Sementara, menurut Kepala Seksi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sutikno mengatakan bahwa UPSK ini dilaksanakan dari tanggal 4 sd 8 September 2018 dan pada akhir pelaksanaan akan dilaksanakan Sarasehan Sosial, dengan tujuan untuk menginformasikan hasil UPSK.

“Disamping itu juga temuan yang menonjol dan harus segera ditundaklanjuti. Mengingat keterbatasan anggaran diharapkan partisipasi masyarakat dalam upaya pengadaan alat bantu disabilitas,” kata dia. (*)

#inspiratifcoid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *