Sikapi Penahanan Camat, Agung: Kedepankan Praduga Tak Bersalah

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin S. – Lampura

LAMPUNG – Ditahanya oknum Camat bersama dua rekannya oleh Satresnarkoba Kabupaten Lampung Utara, ditanggapi dingin oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Agung mengatakan kalau pihaknya masih mekedepankan azas praduga tidak bersalah, dan menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum, hingga ada putusan hukum tetap.

”Prinsipnya kita kedepankan praduga tidak bersalah biarkan prosesnya berjalan dulu, mulai dari penyidikan sehingga nantinya ada keputusan hukum tetap jika diputuskan bersalah. Kita serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwaib, sepanjang belum ditetapkan sebagai tersangka tetap kita masih berazaskan praduga tidak bersalah,” kata Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, kepada wartawan, di kantornya, Rabu 5 September 2018.

Diketahui sebelumnya, seorang Camat di yang bertugas di Kotabumi Utara, Lampung Utara, diciduk anggota Sat Res Narkoba setempat karena diduga tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu, Selasa 4 September 2018, sekitar pukul 22.00 WIB. Oknum Camat dibekuk bersama kedua rekannya di Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan.

Polisi menyita barang bukti berupa alat hisap sabu, satu butir pil Eksilgan, satu linting ganja sisa pakai sabu. Kasat Narkoba, Iptu Andri Gustami mengatakan penangkapan bermula dari informasi warga jika kediaman AR tersebut kerap dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkoba,”Setelah kami lakukan penyelidikan, ternyata informasi tersebut benar. Dan saat itu langsung kami amankan tiga orang tersangka, salah satunya oknum camat,” ujar Kasat Narkoba.

Keterangan Foto :  Bupati Lampung Utara Hi l.Agung Ilmu Mangkunegara, saat diwawancarai wartawan. (Ist)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *