Kadivpas Kemenkum HAM Lampung Tegaskan Pecat Anggota Lapas Terlibat Narkoba

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin.S – Lampura

LAMPUNG  – Permasalahan Narkoba dilingkup Lembaga Permasyarakatan (Lapas), tetap menjadi perhatian khusus Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham HAM Provinsi Lampung, ditegaskan, bahwa akan mengambil tindakan ‘Pecat’ jika ada anggota Lapas yang terlibat Narkoba.

Ungkapan itu dinyatakan Edi Kurniadi, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkum HAM Provinsi Lampung, dalam agenda serah terima jabatan Kepala Lapas Klas IIA Kotabumi, Kamis 6 september 2018.

“Apabila kalian masih bermain dengan narkoba tidak ada toleransi lagi, hanya satu kata ‘Pecat’. Kalian disini sebagai pembina pelayan, jadi laksanakan tugas dengan sebaiknya,” ujar Edi Kurniadi, dalam sambutan sertijab Kepala Lapas Klas IIA Kotabumi, Kamis 6 september 2018.

Dengan santun dikatakannya, apabila masih ada yang ingin bermain dengan narkoba (pegawai Lapas) berhentilah dari sekarang. Dan kepada warga binaan, dari pada melakukan perbuatan penyalahgunaan narkoba lebih baik nyatakan dalam hati untuk berhenti.

“Yang pasti lakukan hal-hal yang bermanfaat khusus diri (warga binaan) kalian sendiri, keluarga, cukup sudah sampai didiri kalian saja, jangan sampai menambah masalah beban bagi orang lain. Lebih baik banyak berkarya dan introspeksi diri. Saya yakin di bawah pak Tetra Lapas ini akan lebih baik lagi.” Katanya.

Ia berpesan kepada Kepala Lapas yang baru, agar dapat terus berkarya dan melakukan peningkatan dari Damari Kepala Lapas yang lama. “Kami harapkan kepada pak Tetra apa yang sudah dilaksanakan oleh Damari, bisa lebih ditingkatkan kembali.” pungkasnya.

Keterangan Foto : Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Provinsi Lampung, saat sambutan dalam sertijab Kalapas klas IIA Kotabumi, Kamis 6 september 2018.

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *