Kepala Tiyuh di Tubaba Mangkir Dari Panggilan Polres Tulang Bawang

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Jajaran Kepolisian Polres Tulangbawang terus mendalami kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa pada 10 (sepuluh) tiyuh di Kabupaten Tulangbawang Barat yang dilaporkan oleh Forum Wartawan Media Harian Tulangbawang Barat Bersatu (FW-MTB) pada bulan April 2018 lalu.

Menurut Samsuri Skretaris FW-MHTB mewakili Kadarsyah Selaku Ketua menyampaikan, Dirinya Sudah berkoordinasi dengan Pihak Polres Tulang Bawang terkait tindak lanjut dari Laporan tersebut,”Pihak Polres Tulang Bawang telah melakukan pengumpulan data dilapangan sebagai prosedur upaya hukum yang dilakukan oleh kepolisian dalam mengusut berbagai macam indikasi pelanggaran terhadap realisasi Dana Desa pada 10 tiyuh di Tulangbawang Barat yang dilaporkan itu,”jelas Samsuri.

Samsuri juga menambahkan Pihak Polres Tulang Bawang telah melakukan Pemanggilan terhadap Kepala Tiyuh yang dilaporkan,”Namun menurut Kanid Tipikor Polres Tulang Bawang tak Satupun kepala Tiyuh yang memenuhi panggilan itu,”Tambahnya.

Namun Samsuri juga menegaskan, dari hasil Koordinasinya dengan Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto, bahwa pihaknya akan terus mendalami laporan dugaan pelanggaran terhadap realisasi Dana Desa di Kabupaten Tulangbawang Barat,”Yang pasti Proses tetap dilanjutkan, pihak Polres Tulang Bawang akan melakukan panggilan yang kedua kepada Kepala Tiyuh yang dilaporkan itu,”Tegasnya.

Samsuri juga kembali mengingatkan, Untuk Kepala Tiyuh di Tulangbawang Barat yang dilaporkan FW-MHTB ke Polres Tulang Bawang diantaranya, Tiyuh Sumber Rejo, Margo Mulyo, Gunung Menanti, dan Margo Diadi (Kecamatan Tumijajar), Tiyuh Pagar Buana dan Indraloka Jaya (Kecamatan Way kenanga) Tiyuh Toto Wonodadi dan Margodadi (Kecamatan Batu Putih) serta Tiyuh Mulya Sari dan Suka Jaya (Kecamatan Gunung Agung),”Untuk proses dan tindaklanjutkan kami serahkan sepenuhnya kepada Pihak Polres, karena ini sudah menjadi Peran Fungsinya untuk mengungkap Indikasi-indikasi yang kami laporkan,”Tutup Samsuri. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *