Lintas Komisi DPRD Tuba Barat Turun Kelokasi Jaringan Irigasi ini Hasilnya

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Mendengar adanya Pemberitaan terkait Tudingan Warga yang mengklaim bahwa Tamannya dirusak oleh CV. Intan Karya yang mengerjakan Proyek Jaringan Irigasi Way Tulang Balak di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, Lintas Komisi beserta Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat turun kelapangan, Selasa 04 September 2018.

Melalui Raden Anwar, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat, tidak membenarkan terkait tudingan Kodari yang mengklaim bahwa Pihak rekanan melakukan pengrusakan terhadap Batang Pohon Karet miliknya,”Kami sudah turun kelokasi Proyek itu untuk memastikan kebenarannya, namun kami melihat tidak ada tanaman yang rusak disana, jadi kami juga bingung Pohon Karet mana yang dinyatakan Kodari telah dirusak pihak rekanan,”Cetus Raden Anwar.

Raden Anwar juga menambahkan, tujuan dari Lintas Komisi DPRD tersebut Turun kelokasi untuk tidak ada maksud Apa-apa,”Ini mutlak inisiatif dari kami tidak ada maksud lain, kami hanya ingin memastikan kebenarannya, karena kalau memang benar Pihak rekanan melakukan pengrusakan maka kami juga akan bertindak tegas kepada Rekanan, tapi nyatanya tidak ada Pengrusakan diLokasi Proyek itu,”tambah Raden Anwar yang diamini Yantoni Wakil Ketua I beserta Salmani Anggota Komisi B DPRD kabupaten Tulangbawang Barat.

Sementara Sulaiman Koordinator Lapangan CV. Intan Karya yang mengerjakan Proyek tersebut, Dirinya tidak membenarkan Tudingan Kodari, Warga yang mengklaim bahwa Batang Pohon Karet miliknya dirusak serta Proyek itu tidak meminta izin,”Sebelum proyek itu dikerjakan kami sudah minta izin terlebih dahulu dengan Kepala Tiyuh Penumangan serta Ketua Gapoktan, termasuk kepada Koyok salah satu warga pemilik Lahan disitu,”Tegas Sulaiman.

“Memang benar kami menggeser Batang Pohon Karet yang didekat saluran air itu, tapi itu yang memintanya Koyok yang kebetulan memiliki lahan juga disini, karena Pohon itu memang sudah roboh jadi kami geser,”Imbuh Sulaiman.

Sulaiman juga menuturkan, selain dari Lintas Komisi DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat, dari Dinas PUPR Kabupaten setempat turun juga kelokasi untuk memastikan keberanan dari apa yang disampaikan Kodari melalui Media,”Sudah Kami jelaskan juga kepada Mereka dan mereka juga melihat mengecek langsung kok dan memang benar tidak ada pengrusakan disini, yang jelas apa yang disampaikan Kodari itu hanya mengada-ada saja,”tutup Sulaiman. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *