Zulhas : Pilihlah Presiden Sesuai Hati Nurani

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id,  Desanda – Tanggamus

LAMPUNG — Masyarakat Tanggamus sangat bangga terhadap sosok Zulkifli Hasan sebagai seorang pejabat tinggi negara yang asli warga Lampung.

Hal tersebut dikatakan Aspani sebagai Ketua Panitia Pelaksana “Dialog Empat Pilar Kebangsaan” antara Ketua MPR-RI Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, bersama masyarakat Kotaagung, Kabupaten Tanggamus dan sekitar, Kamis 6 September 2018 di Aula Gedung PGRI Kotaagung.

Dalam sambutannya tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Aspani mengatakan, selain membanggakan sebagai seseorang yang memiliki peranan penting, didalam tatanan negara Indonesia tercinta, Zulkifli dinilai sangat peduli dengan masyarakat Lampung, khususnya Kabupaten Tanggamus.

“Tidak banyak pejabat negara yang peduli dengan kampung halamannya, akan tetapi seorang Zulkifli Hasan sangat peduli dengan masyarakat Tanggamus ini. Bahkan beliau menyempatkan diri mengunjungi wilayah-wilayah di Tanggamus ini yang masih kategori terpencil. Seperti belum lama ini beliau berkunjung kewilayah Pekon Tampang yang terisolir, belum ada jalan darat yang bisa dilalui, beliau berkunjung dengan helikopter, yang mana baru pertama kalinya Pekon tersebut didatangi heli, ” kata tokoh masyarakat Pekon Tampang yang bakal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Tanggamus ini.

Sementara itu saat memberikan materi empat pilar kebangsaan, Zulkifli Hasan mengatakan, sebagai warga masyarakat, ada hak hak yang dimiliki masyarakat sebagai warga negara.

Seperti dalam hal memilih pemimpin negara, ataupun memilih wakil rakyat yang akan menyampaikan aspirasinya, sehingga gunakan hak tersebut sebaik-baiknya dengan hati nurani, jangan asal asalan, hanya melihat pemberian materi dan lain sebagainya.

“Gunakan hak pilih kalian sebagai warga negara Indonesia, pilih pimpinan sesuai nurani, pilih wakil rakyat sesuai yang diinginkan, lihat asal daerahnya. Kenudian lihat orangnya kita kenal apa tidak, karena seorang wakil rakyat, diharapkan akan menyampaikan aspirasi masyarakat dan membangun daerahnya, ” katanya.

Zulkifli juga mengatakan Pemerintah atau pihak eksekutiv dan legislativ juga memiliki kewajiban-kewajiban terhadap masyarakat. Yaitu sebagai pelayan masyarakat, dalam melayani masyarakat untuk menjalani kehidupan dibumi Indonesia dengan tentram, damai dan aman.

“Jika ada warga masyarakat yang mati karena kelaparan, pemerintah dan anggota dewan yang bertanggung jawab dan berdosa, begitu juga pimpinan daerahnya. Begitu juga kalau ada warga masyarakat yang kelaparan maka pemerintah harus dipertanyakan, ” ujarnya.

Dialog empat pilar tersebut dihadiri oleh masyarakat Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur, Wonosobo dan Kotaagung Barat. Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPC PAN Tanggamus Tedi Kurniawan beserta Sekretaris Agus Suranto. Kemudian tampak hadir juga anggota DPR Lampung asal PAN Joko, Pejabat DPW PAN Lampung, Uspida serta simpatisan PAN. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *