“Genderang Perang” Emak-Emak Militan Prabowo vs Jokowi

* Laporan Kontributor Inspiratif.co.id, Muzammil – Lampung

LAMPUNG –Gerbong pendukung paslon bakal capres-cawapres 2019-2024, petahana Joko-Widodo-K.H. Ma’ruf Amin dan sang penantang, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno terus bergerak, termasuk kalangan emak-emak.

Sudah sering dengar, bukan, dahsyatnya “power of” emak-emak? Nah, di kalangan relawan emak-emak, plus embel-embel militan, barisan pendukung kedua paslon tak mau kalah.

Sejumlah rencana disusun, mulai konsolidasi hingga sosialisasi ke rusun, bahkan dusun.

Di Lampung, kabar konsolidasi relawan emak-emak militan pendukung Prabowo-Sandi diantaranya datang dari Perkumpulan Persaudaraan Mak-Mak Indonesia (PMMI).

Setelah mengurus legalitas ke Kemenkumham dan pemilihan pengurus di Gedung OK Oce, Melawai, Jakarta, 20 Agustus 2018 lalu, sekitar 82 tokoh perempuan lintas profesi asal 34 provinsi sepakat maraton membentuk kepengurusan PMMI di 416 kabupaten, 98 kota, dan 7.094 kecamatan di seluruh Tanah Air.

Inisiator yang juga ketua formatur sekaligus Panglima PMMI Mak Ratu Agung mengatakan, visi organisasi ini yakni Indonesia Berdaulat, Adil dan Makmur. “Misi kami, Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Presiden Republik Indonesia,” ujar dia.

Selaku penasihat, Mien Uno, Nur Asia Sandiaga Uno, Titiek Prabowo, Dr. Ririn, dan Ida Fatma Ratu Sengon. Selain pengurus harian, diperkuat pengurus bidang membawahi 21 kegiatan.

“Meliputi bidang keagamaan, politik, sosial, kewirausahaan, seni budaya, pendidikan, kesehatan, advokasi, pariwisata, pertanian, peternakan, perumahan, laskar, kuliner, seni budaya, humas publikasi, OKK, dan koperasi.”

“Juga, bidang hubungan antar lembaga, teknologi informasi, dan biro jodoh. Khusus biro jodoh ini, kami akan bentuk biro jodoh yang legal dan halal,” terangnya, akhir pekan lalu.

Dari kubu petahana, relawan emak-emak militan Jokowi juga berbenah. Seperti yang dihimpun Rumah Relawan Nusantara (RRN) The President Center (PC), yang pada 13 Agustus 2018 lalu sempat berkoordinasi dengan bakal cawapres K.H. Ma’ruf Amin sebelum ketua MUI nonaktif itu berangkat haji ke Tanah Suci.

Ketua RRN PC Lampung Misgustini, didampingi sekretarisnya Sudipto, membenarkan. Pihaknya, selain berkonsolidasi hingga jejaring pengurus ranting, juga terus bergerilya politik mensosialisasikan capaian program kerja nyata dan seluruh hasil pembangunan pemerintahan Jokowi-JK.

“PC Lampung akan konsen pada sosialisasi program-program kerja Jokowi, yang akan datang, dengan sasaran emak-emak cinta Jokowi, yang programnya berbasis pada ekonomi kerakyatan, syariah,” kata Iin Pingkan, sapaan Misgustini kepada redaksi, minggu lalu.

“Kami akan galang dan gerakkan seluruh emak-emak pencinta Jokowi se-Provinsi Lampung untuk jadi relawan pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Salam dua periode, ya emak-emak semua,” kata caleg DPRD Bandarlampung asal Partai Nasdem itu. [red/mzl]

#Emak_emak, #Presiden, #inspiratifcoid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *