Ini Kata Anak Panti Asuhan Roudhotunnisa, Saat Belajar Komputer dengan Tim Inspiratif

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Theresia Octa Melon – Lampung

Lampung — Sejumlah anak panti asuhan Roudhotunnisa Jati Agung, Lampung Selatan, tampak antusias mempelajari komputer yang diajarkan oleh tim Inspiratif.co.id, Diqie Shodiq Permono, Minggu 09 September 2018 lalu.

Sebanyak tujuh orang peserta panti tampak belajar, diantaranya tiga santri laki-laki yakni Deri,Riski,Ahmad dan empat santri perempuan,yakni bernama Shinta,Lia,Uminah dan Murni pada Materi ke 3 Penjelasan dan Praktek Sistem Komputer,dimulai Jam 13.00-15.00 wib.

“Pembelajaran Komputer ini sudah dua minggu dilaksanakan,saya melihat Santri sangat semangat belajar dan mulai menyukai belajar komputer,” ujar Ustadz.Husni Mubarak, selaku pendiri dan Pengajar Yayasan Rhodatunnisa.

Senada juga disampaikan oleh santri bernama Ahmad, siswa SMA IT As Syifa Jati Agung Kelas 12 IPS ini mengatakan sangat senang belajar komputer.

“Apalagi saat tahap tanya jawab materi komputer, selain dijawab oleh Pemateri dg Teori juga ada Praktek nya langsung ke komputer tersebut.Makin tahu saja kita tentang komputer,” kata Ahmad.

Sementara selaku pengajar, Shodiq mengatakan, materi ketiga adalah Materi penjelasan ke santri tentang apa itu Sistem Komputer dari lanjutan materi kedua minggu lalu, tentang pengertian sistem komputer.

“Dengan Penjelasan ada juga Prakteknya,jadi santri praktek komputer langsung belajar cara merawat komputer dan juga membongkar komputer jadi santri tahu Hardware langsung,” kata Shodiq. (*)

#inspiratifcoid
#panti_asuhan
#roudhotunnisa
#lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *