Dolar Melejit, Harga Laptop Ikut Bangkit

* Laporan Kontributor Inspiratif.co.id, Setio – Lampung

BANDAR LAMPUNG — Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar (Amerika Serikat), sangat berpengaruh terhadap harga penjualan barang elektronik, termasuk diantaranya komputer jinjing alias Laptop. Di Kota Bandarlampung umpamanya, harga laptop mencapai Rp 20 juta rupiah tergantung spesifikasi barang elektronik tersebut.

Menurut Cici, karyawan di salah satu toko komputer di Jalan Teuku Umar Kota Bandarlampung, mengaku, akhir-akhir ini perubahan harga cukup significant terutama sejak dolar lebih menguasai nilai tukar rupiah.

“Dolar lagi naik banyak mas, jadi barang-barang ikut naik semua. Ini saja masih ada yang daftar harga lama, belum banyak yang diupdate,” kata dia, saat ditemui Inspiratif.co.id, di tokonya, Senin 10 September 2018.

Dikatakan Cici, setidaknya dari harga lama, naik hingga 10-12 persen. “Contoh yang harga Rp2,8 juta sekarang jadi Rp3,4 juta,” kata Cici.

Dari pantauan Inspiratif.co.id di sejumlah toko komputer, beberapa merek yang barangnya mengalami banyak kenaikan harganya diantaranya Asus, Hp, Lenovo, dan Acer. Sementara merek lokal seperti Axio tidak naik.

“Cuma axio yang gak naik mas, masih kisaran harga Rp2,8 juta sampai Rp3 juta,” ungkap Lili, karyawan di salah satu toko di bilangan Telukbetung, Kota Bandarlampung. (*)

Foto : Ilustrasi

#rupiah, #dolar, #naik, #harga, #komputer, #laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *