Ini Penjelasan Sekretaris Tiyuh Tunas Asri Tekait Pembangunan Jalan Onderlagh Ditiyuhnya

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG -Terkait pembangunan Jalan Onderlagh di Tiyuh Tunas Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat yang terkesan Asal-asalan diklaim sudah sesuai Spek dan ketentuan oleh Aparatur Tiyuh setempat.

Hal tersebut disampaikan Oleh Heru Widodo Skretaris Tiyuh (Carik) Tunas Asri saat dijumpai dikediamannya Selasa, 11 September 2018.

Heru Widodo menuturkan, terkait pembanguan jalan onderlagh tersebut pihaknya mengerjakan sesuai dengan arahan tim Pendamping Desa Tiyuh setempat,”Pada waktu mau mulai pengerjaan Jalan onderlagh itu pendamping desanya turun langsung mas ngasih arahan dan cara pengerjaannya, jadi kami tinggal mengikutinya saja,”tutur Heru.

Saat ditanyakan apakah pihak pendamping desa turun kelokasi setelah pengerjaan onderlagh itu selesai, Heru menambahkan hingga saat ini pendamping desa belum pernah turun ke Tiyuhnya,”Belum mas, sebab kalau pihak pendamping desa itu turun pasti memberitahu ke saya dulu,”Tambahnya.

Heru Widodo juga memaparkan, dirinya juga mengetahui kalau untuk pembangunan Jalan onderlagh dengan ketebalan 15cm, namun menurutnya hal itu tidak bisa jadi patokan, karena faktor kondisi dilapangan kadang tidak bisa mengikuti kemauan.

“Kalau untuk Berem/pengancing batunya memang ada mas tapi tidak menutup kemungkinan kalau ada yang tidak memakai kancingan, terkait pemberitaan sebelumnya yang menyampaikan bahwa jalan onderlagh itu bergelombang itu akibat tempat kita ini belum pernah hujan sudah diwales, jadi batunya tidak menanjap ditanah, tapi yang jelas pembangunan onderlah itu sudah sesuai spek dan arahan dari pihak pendamping desa,”tegas Heru Widodo.

Sayangnya, Saat akan ditanyakan kepada Abdul Rokim selaku Kepala Tiyuh Tunas Asri sedang tidak ada dirumah dengan kondisi pintu rumah tertutup. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *