Pemkab Gelar OP Gas 3 Kg

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id,  Desanda –  Tanggamus

LAMPUNG –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Bagian Perekonomian gelar operasi (OP) pasar gas elpiji 3 Kilogram, di Kotaagung, Kecamatan Kotaagung Senin (10/09/2018) di Lapangan Merdeka.

Menurut Kasubag Produksi Daerah, Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus Irhamsyah Kundo, operasi pasar gas elpiji 3 Kilogram, bekerjasama dengan pihak PT. Pertamina yang tekhnis penyalurannya lewat PT. Kembar Kencana, distibutor resmi elpiji 3 Kg.

Harga jual gas elpiji 3 Kg, di operasi pasar ini hanya Rp16.600 pertabung, dengan stok elpiji yang disispkan untuk masyarakat sebanyak 560 tabung gas.

“Tekhnis penjualan ke masyarakat, tidak berbelit, mereka hanya membawa tabung kosong maksimal 2-3 tabung maka akan dilayani. Kami menyiapkan penyaluran elpiji 3 kilo sebanyak 560 tabung, dengan harga Rp16.600,” katanya mewakili Kabag Perekonomian Suyanto.

Irham Kundo menerangkan, tujuan digelarnya operasi pasar gas rlpiji 3 kilogram ini, untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat kalangan ekonomi rendah agar mendapatkan gas elpiji dengan harga murah.

Dikarenakan terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 Kg, akhir akhir ini disejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Tanggamus.

“Operasi pasar gas elpiji 3 kilo ini, guna membantu masyarakat kita yang menengah kebawah, dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar gas. Seperti diketahui, beberapa daerah, bahkan hampir seluruh Kabupaten di Lampung ini, terjadi kelangkaan stok gas elpiji 3 kilogram. Sehingga jika pun ada, harganya mencapai Rp27.000, tentu ssngat memberatkan masyarakat, saat ini, ” terangnya.

Irham Kundo menambahkan operasi pasar gas elpiji 3 Kg di Kabupaten akan berlangsung 5 hari dimulai hari ini, Senin (10/09/2018) didua titik yakni di Kotaagung, Kecamatan Kotaagung dan Kecamatan Wonosobo. Kemudian hari Rabu (12/09/2018) di Kecamatan Pugung dan Gunung Alip, Kamis (13/09/2018) di Kecamatan Gisting dan Talang Padang, hari Jumat (14/09/2018) di Kecamatan Pematang Sawa dan Semaka.

“Selanjutnya hari terakhir Senin (17/09/2018) operasi pasar akan digelar di Kecamatan Kotaagung Barat dan Kotaagung Timur,” imbuhnya.

Diketahui launching operasi pasar gas elpiji 3 Kg, dilaksanakan secara simbolis di Lapangan Pekon Dadi Sari, Kecamatan Wonosobo. Launching dilakukan oleh Kabag Perekonomian Suyanto dan tampak hadir dalam launching ini Camat Wonosobo Edi pahrurrozi dan Uspika setempat.(*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *