Waduh Pembangunan Drainase ini Dikerjakan Didalam Genangan Air

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG -Pengerjaan Drainase di Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat tepatnya dibelakang Pasar Kelurahan setempat, terkesan Tumpang tindih serta dikerjakan tanpa memperhatikan kwalitas Bangunan, pasalnya dikerjakan dengan kondisi siring digenangi air.

Pembangunan Drainase milik Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang Barat tersebut dikerjakan oleh Cv. Stek Harmoni, Nomor Kontrak 600/89/KONTRAK/PU/TUBABA/VIII/2018 dengan anggaran Rp. 996.117.000.

Saat di jumpai di lokasi pembangunan, Iyan Selaku Konsultan mengatakan bahwa Drainase tersebut dengan Tipe 60, sebab untuk pembangunan Drainase melihat kondisi dilapangan,”Yang punya Proyek ini Pak Nadir mas, sebab waktu mau mulai pekerjaan ini dia yang turun kelokasi, memang ada banyak tipe kalau untuk Drainase, kebetulan kalau ini tipenya 60,”cetus Iyan Selasa 11 September 2018.

Saat ditanyakan terkait pengerjaan Draunase yang dikerjakan dalam air, cukup aneh bahasa yang disampaikannya,”Kalau kata Tukang sehubungan dengan adanya air disiringan ini maka pengerjaannya di mulai terlebih dahulu dari atas, sebab kalo airnya mau di sedot ya tidak mungkin.”imbuhnya.

Sementara, Salah satu Warga yang kebetulan berada dilokasi Pembangunan tersebut membenarkan kalau pembangunan Draunase tersebut menimpah bangunan lama,”Iya mas itu memang ada drainase yang lama dan ditimpah dengan pembangunan yang baru,”singkatnya.

Sayangnya, saat akan dimintai keterangan terkait pengerjaan Proyek tersebut, Nadir yang disebutkan konsultan Pemilik Proyek pembangunan Drainase tersebut tidak ada dilokasi. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *