Ini Alasan LSM Sinjai Pedas Meminta PAMSIMAS di Desa Pattalassang Dibongkar

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Dirga Saputra-Sinjai

SINJAI -Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sinjai Pedas menyayangkan pembangunan PAMSIMAS di Desa Pattalassang Sinjai Timur, kabupaten Sinjai.

Pasalnya, Pembangunan PAMSIMAS tersebut baru saja dibangun pada Minggu,  09 September 2018 namun terkesan
tidak sesuai dengan petunjuk teknis.

Usman ketua LSM Sinjai Pedas, Saat ditemui DiKantornya Jumat, 14 September 2018 mengatakan, sesuai dengan komunikasi yang dibangun di Sulsel, maka pembangunan harus dibongkar,”Sebab sesuai hasil rapat konsolidasi dan koordinasi terkait pekerjaan pada tanggal 12 September 2018 Pembangunan itu kami Stop,”Kata Usman.

“Bila Perlu PAMSIMAS di desa pattalassang harus dilakukan pembongkaran, supaya jadi bahan pembelajaran bagi PAMSIMAS di desa lain,”Tambah Usman

Usman juga mengakui bahwa dirinya sudah bertemu dengan Pihak satlak PAMSIMAS,”Setelah bertemu Rizal selaku ketua Satlak, saya meminta kepada dia agar pembangunan PAMSIMAS di Desa pattalassang tersebut dibongkar lalu dikerjakan ulang serta ditingkatkan lagi kualitas pembangunannya,”Cetus Usman.

Selain itu Usman pun menuturkan Pihaknya berkomitmen akan mengawal ketat pembangunan yang dilakukan dikabupaten Sinjai, pangkasnya,”Jika kami temukan hal yang tidak mengikuti petunjuk teknis, maka kami dari LSM Sinjai Pedas tidak segan-segan menghentikan pekerjaan tersebut,”Tuturnya.

Terpisah, Ketua Satlak PAMSIMAS Rizal saat dimintai tanggapan terkait apa yang diharapkan LSM Sinjai Pedas, dirinya menjelaskan bahwa masih menjalin komunikasi,”Mudah-mudahan ada jalan keluarnya untuk mencarikan solusi agar Bangunan PAMSIMAS itu tidak dibongkar,” Singkatnya. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *