Aksi Bersih Lingkungan Akhiri Ories di Kampus Biru Darmajaya

*Rilis Humas Darmajaya

LAMPUNG — World Clean Up Day (Hari Kebersihan Dunia) dengan melakukan kebersihan lingkungan menjadi rangkaian akhir kegiatan orientasi mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, yang digelar Sabtu (15/9/2018).

Lebih dari 1.300 mahasiswa baru kampus biru dengan tagline #darmajayathebest itu melakukan kebersihan di Jalan Untung Surapati, Jalan Ratu, dan Jalan Dakwah, Labuhanratu, Bandar Lampung.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa baru itu melakukan senam bersama guna menjalin kebersamaan dan keakraban. “Kami merasa bangga menjadi bagian dari sivitas akademika IIB Darmajaya. Suasana ini sangat kami rindukan setelah penutupan ories,” kata salah satu mahasiswa baru.
Sebelum dilakukan penutupan yang akan berakhir usai ba’da zuhur akan dilakukan pembagian hadiah sejumlah lomba. Yaitu, untuk kelompok yel-yel terbaik, kelompok terkompak, kelompok terdisiplin, kelompok vidgram, dan kelompok selfie contest. “Semua lomba itu sudah kami gelar selama ories berlangsung di kampus biru ini,” kata Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya Dedi Putra, S.E., M.S.Akt.

Dia juga menjelaskan, saat bersamaan juga digelar pertemuan dosen-dosen dari masing-masing jurusan yang memberikan pengenalan kampus kepada mahasiswa ekstensi di lantai 3 Gedung Alfian Husin kampus tersebut. Kegiatan dibuka dengan memberikan pengarahan pengenalan kampus oleh Kabag Pemasaran Ibdi Irwanto, S.E.

Penutupan ories dilakukan Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc dan juga dihadiri Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos, M.M. serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya Dr. Anuar Sanusi.

“Intinya, kami sangat bangga dengan ories yang dilakukan tanpa ada halangan. Mulai Senin pekan depan, mahasiswa akan memulai perkuliahan. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang membuat kegiatan sukses,” kata Firmansyah.
Dia juga meminta agar mahasiswa yang sudah menjadi warga baru kampus bernuansa religi ini dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan dapat mengikuti aturan kampus yang ada.

“Termasuk shalat berjamaah, terutama Shalat Zuhur dan Shalat Asar, selama mereka berada di kampus,” kata dia.
Sebelumnya, Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfian, S.E.,M.A. menitipkan masa depan Indonesia kepada ribuan mahasiswa IIB Darmajaya yang sudah menjadi bagian dari sivitas akademika. Dia juga meminta agar mahasiswa jangan takut untuk mengikuti program-program internasional seperti student mobility di IIB Darmajaya, karena program-program internasional akan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk mahasiswa IIB Darmajaya.

“Yang belum tahu untuk apa kalian sekarang di sini, mulailah berbenah dan catat impian-impian kalian, dan buat target-target di kertas kecil yang akan mewujudkan mimpi kalian. Siapa tahu dari mahasiswa baru disini ada yang menjadi Presiden, tentu ini membanggakan juga buat kami,” kata Andi Desfiandi.

ORIES Darmajaya 2018 diikuti oleh 1.326 mahasiswa baru yang terdiri dari 506 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan 820 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Bertema “Aktualisasi Pendidikan Sebagai Pembentukan Generasi Emas yang Religius dan Kreatif,” kata dia. (**)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *