Gandeng Grand Elty dan Forum CSR Lampung, Ini Yang Dilakukan CCAI di Pantai Kalianda

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Setio – Lampung

Lampung – PT. Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggandeng Grand Elty dan Forum CSR Lampung, menggelar LAMPUNG COASTAL CLEANUP DAY, ini dimaksudkan dalam rangka upaya penyelamatan lingkungan khususnya di kawasan wisata pantai.

Kebersihan pantai dianggap sangat penting karena membuang sampah ke pantai, dan lautan bisa lebih dikenal sebagai polusi. Ketika sampah masuk ke lautan, hewan dapat dengan mudah salah mengira sampah itu sebagai sumber makanan mereka dan mengakibatkan kematiannya.

“Hari ini kita penting mengingatkan seluruh stakeholder di Lampung, menjaga kelestarian lingkungan karena kita tinggal dalam satu bumi dan bumi kita satu, lautan adalah yang menyatukan ribuan pulau di dalam satu ikatan Kita Indonesia, kenapa harus di pantai atau lautan ? Lautan adalah ekosistem terbesar di Bumi, itu adalah sistem pendukung kehidupan planet,” ungkap Menurut Dr. Saptarini S.H., M.H – Ketua Forum CSR Lampung, dalam keterangan pers yang diterima Inspiratif.co.id, Minggu 16 September 2018.

Dirinya menambahkan, Lautan menghasilkan setengah oksigen yang dihirup. “Pada saat tertentu, mereka mengandung lebih dari 97% air dunia. Lautan menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan mengurangi dampak perubahan iklim. LAMPUNG COASTAL CLEANUP DAY 2018 Selain untuk mendorong minat wisata pantai di Kalianda Lampung Selatan, dengan membangun kesadaran masyarakat dan pelaku usaha untuk menciptakan kawasan wisata pantai bersih,” kata Rini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *